alexametrics
Jumat, 24 Sep 2021
radarmadura
Home > Madura Events
icon featured
Madura Events

Radar Madura Cukup Efektif sebagai Media Kontrol

28 Juli 2017, 22: 04: 01 WIB | editor : Abdul Basri

ANNIVERSARY: GM Jawa Pos Radar Madura Moh. Tojjib bersalaman dengan Ketua DPRD Bangkalan Imron Rosyadi usai pemotongan tumpeng Kamis (27/7).

ANNIVERSARY: GM Jawa Pos Radar Madura Moh. Tojjib bersalaman dengan Ketua DPRD Bangkalan Imron Rosyadi usai pemotongan tumpeng Kamis (27/7). (A.YUSRON FARINSADY/Radar Madura/JawaPos.com)

Share this      

BANGKALAN – Ucapan selamat dan sukses kepada JPRM yang memperingati HUT ke-18 berdatangan dari berbagai pihak. Selain ucapan selamat, JPRM mendapat banyak masukan di usianya yang ke-18 tahun ini.

Ketua DPRD Bangkalan Imron Rosyadi menyampaikan, sejauh ini JPRM masih menjadi rujukan masyarakat Madura dalam mengakses informasi yang valid. Karena itu, kehadiran JPRM cukup efektif sebagai media kontrol.

Dia mencontohkan ketika rapat paripurna di DPRD Bangkalan tidak kuorum. Hal itu diberitakan oleh JPRM sehingga menimbulkan kehebohan di masyarakat. Dampak dari pemberitaan itu, rapat paripurna berikutnya selalu kourum.

Baca juga: Ratusan Demonstran Pertanyakan Aset Rp 650 Miliar

”Setelah terbit di koran, bahkan ada nama-nama anggota dewan yang tidak hadir, rapat paripurna selalu kuorum. Ini salah satu bukti kontrol media seperti JPRM yang cukup efektif dalam memperbaiki kinerja anggota dewan,” ujarnya.

Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M. Ridha mengatakan, informasi yang disajikan JPRM cukup menarik dibaca karena unik, aktual, dan faktual. Dia menyatakan tidak pernah memesan agar Polres Bangkalan diberitakan yang baik-baik saja. ”Kami beberapa kali bekerja sama dengan JPRM. Tapi kalau urusan berita, kami tidak pernah mengintervensi,” ucapnya.

Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Inggit Prasetiyanto mengaku suka membaca berita features di JPRM. Terutama yang bercerita tentang kehidupan sosial seperti penderitaan warga miskin. Dia kerap tergerak membantu warga miskin yang memang butuh pertolongan.

”Kami pernah memberi santunan berkat berita yang disajikan JPRM. Di antaranya memberi santunan kepada balita yang menderita hidrosefalus di Kecamatan Socah. Kami juga pernah memberi bantuan kepada kakek nenek yang tinggal di kandang sapi di Kecamatan Modung,” ucapnya.

Kasi Intel Kejari Bangkalan Andi Surya Perdana mendoakan, di usia ke-18, mudah-mudahan JPRM semakin maju dan terus memberikan berita-berita yang berkualitas. ”Semoga terus konsisten mengawal pembangunan Madura,” ucapnya.

Ketua MKKS SMK Bangkalan Kamus mengucapkan terima kasih kepada JPRM yang sering melakukan pengawalan di bidang pendidikan. Sehingga penerapan program pendidikan berjalan baik. ”Selamat HUT JPRM. Mudah-mudahan terus berjaya,” katanya.

Bupati Lira Bangkalan Mahmudi Ibnu Khotib menyatakan sering melakukan demonstrasi untuk mengkritisi kinerja eksekutif, legislatif, dan yudikatif. Tiap kali Lira melakukan kritik publik, JPRM hadir melakukan peliputan. ”Kalau JPRM yang menulis berita, dampaknya lebih terasa,” tegasnya.

(mr/bam/hud/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news