Sabtu, 21 Jul 2018
radarmadura
icon featured
Rekreasi

Presiden Jokowi Pernah Berkunjung ke RM Tera’ Bulan

Selasa, 12 Jun 2018 19:40 | editor : Abdul Basri

MAKNYUS: Karyawan Rumah Makan Tera’ Bulan menyajikan menu untuk pengunjung.

MAKNYUS: Karyawan Rumah Makan Tera’ Bulan menyajikan menu untuk pengunjung. (VIVIN AGUSTIN HARTONO/Radar Madura/JawaPos.com)

 BANGKALAN – Kuliner RM Tera’ Bulan tidak hanya digemari kalangan masyarakat biasa, pejabat, turis, dan artis. Orang nomor satu di Republik Indonesia (RI) ini juga pernah memesan berbagai menu masakan yang disediakan.

Ya, Presiden RI Joko Widodo beserta rombongan berkuliner di RM Tera’ Bulan pada 10 November 2015 lalu. Gunawan menerangkan, saat itu presiden yang akrab disapa Jokowi itu datang bersama sekitar 90 pejabat tinggi RI.

Banyak menu masakan yang dipesan Presiden RI ketujuh ini bersama rombongan. Di antaranya sate gurami, gurami pancawarna, bebek bengal, bebek kretep, soto Madura, nasi dan mi goreng serta sejumlah menu lainnya. Untuk minuman di antaranya minuman khas RM Tera’ Bulan. Seperti jahe madu hangat serta minuman lainnya.

”Merupakan suatu kehormatan bagi kami Bapak Presiden beserta rombongan berkenan datang ke tempat ini. Sempat tidak percaya,” ungkap pria berjenggot itu.

Dia menceritakan, saat itu dia kaget ketika petugas dari Istana Kepresidenan menyampaikan jika presiden akan makan siang di RM Tera’ Bulan. Dia mengaku bahagia. Berkali-kali beragam porsinya diminta untuk ditambah. Terutama sate gurami dan menu bebek.

”Ini menandakan menu yang kami hidangkan diterima dengan baik oleh rombongan presiden. Senang bisa melayani presiden beserta rombongan,” kata Gunawan.

Salah seorang pengunjung asal Surabaya, Isyaroh Ila, menyampaikan, makanannya enak dan suasananya menyenangkan. Dia mengaku sering singgah jika berkunjung ke Madura. Di tempat ini banyak pilihan menu. ”Komplet. Rasa makanan bikin kangen,” ungkapnya.

Perempuan berhijab yang datang bersama ketiga temannya itu mengutarakan, tempat kuliner ini mudah dijangkau, nyaman, dan bersih. Selain itu pelayanannya ramah dan menyenangkan. Tersedia banyak menu yang ditawarkan.

”Ada bebek, ikan, daging, dan sayuran. Pak Jokowi pernah ke sini. Banyak foto-foto kenangan orang-orang penting yang pernah berkunjung,” paparnya. Dia menambahkan, meski tempatnya tergolong mewah, harga kuliner di sini cukup terjangkau. ”Enak, harganya murah, banyak pilihan menunya. Masakan-masakan Maduranya juga enak,” pungkasnya.

(mr/bad/han/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia