Sabtu, 21 Jul 2018
radarmadura
icon featured
Sastra & Budaya

Direktur JPRM Kunjungi Pembuatan Batik Canteng Koneng

Senin, 11 Jun 2018 11:40 | editor : Abdul Basri

BERSEMANGAT: Direktur JPRM Abdul Aziz bersama kru menyaksikan proses pewarnaan batik canteng koneng di Desa Kolor, Sumenep, Kamis malam (7/6).

BERSEMANGAT: Direktur JPRM Abdul Aziz bersama kru menyaksikan proses pewarnaan batik canteng koneng di Desa Kolor, Sumenep, Kamis malam (7/6). (VIVIN AGUSTOIN HARTONO/Radar Madura/JawaPos.com)

SUMENEP – Direktur Jawa Pos Radar Madura (JPRM) Abdul Aziz menghadiri acara Nyare Malem e Bazar Takjil, Kamis (7/6). Setelah itu berkunjung ke lokasi pembuatan batik canteng koneng di Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep.

Dalam kunjungannya,  Abdul Aziz didampingi General Manager (GM) JPRM M. Tojjib, Kepala JPRM Biro Sumenep Feri Ferdiansyah, dan kru. Mereka disambut langsung oleh owner batik canteng koneng Didik Haryanto.

Pada kesempatan itu, Didik banyak berbagi cerita soal perjalanan merintis usahanya. Kemudian, dia menunjukkan proses pembuatan salah satu produk batik unggulan di Sumenep.

Salah satu motif yang menjadi unggulan canteng koneng adalah motif naga dan merak. ”Batik canteng koneng ini terus berkembang. Saat ini kami sedang mengembangkan motif naga dan merak,” ungkap Didik.

Dalam sebulan, kata Didik, canteng koneng mampu memproduksi ratusan lembar batik. Selain menerima pesanan dalam jumlah banyak, juga menyediakan pesanan khusus dan jumlah tertentu.

”Di sini pembeli bisa memesan batik dengan motif yang disukai. Karena itu bisa saja orang memiliki motif batik yang hanya diproduksi satu lembar saja,” katanya.

Harga batik yang ditawarkan pun bervariasi. Mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Untuk pemesanan batik bisa langsung menghubungi Didik melalui nomor pribadinya di 0823-333-455-56.

”Terima kasih atas kunjungan pimpinan dan kru JPRM kemari,” pungkasnya.

(mr/aji/onk/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia