Jumat, 20 Jul 2018
radarmadura
icon featured
Ekonomi Bisnis

Dukung Pemkab Sejahterakan Masyarakat

Minggu, 31 Dec 2017 19:57 | editor : Abdul Basri

SIAP LAYANI MASYARAKAT: Pemimpin Bank Jatim Cabang Sumenep Mohammad Anwar (depan, pakai jas) foto bersama karyawan beberapa waktu lalu.

SIAP LAYANI MASYARAKAT: Pemimpin Bank Jatim Cabang Sumenep Mohammad Anwar (depan, pakai jas) foto bersama karyawan beberapa waktu lalu. (Radar Madura/JawaPos.com)

BANK Jatim Cabang Sumenep terus bersinergi dengan pemkab untuk menyejahterakan masyarakat. Setelah sukses dengan program Gerakan Nasional Nontunai (GNNT), bank milik Pemerintah Provinsi Jatim itu berencana mengembangkan sektor pariwisata.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pemimpin Bank Jatim Cabang Sumenep Mohammad Anwar. Menurut dia, Bank Jatim telah banyak bekerja sama dengan Pemkab Sumenep untuk meningkatkan perekonomian warga Sumenep.

”Tahun ini kami banyak bekerja sama dengan pemkab. Salah satunya, program GNNT yang alhamdulillah tergolong sukses dan berjalan hingga saat ini. Akan kami tingkatkan,” janjinya.

Pemimpin Bank Jatim Cabang Sumenep Mohammad Anwar

Pemimpin Bank Jatim Cabang Sumenep Mohammad Anwar (Radar Madura/JawaPos.com)

Anwar menjelaskan, pada 2018, pihaknya berencana bekerja sama dengan pemkab dalam berbagai sektor pendukung perekonomian rakyat. Rencananya, kata dia, program gerakan nontunai akan terus dijalankan tahun mendatang.

Anwar juga mendukung penuh program Visit Sumenep 2018. Menurut dia, program tersebut adalah terobosan yang baik dalam pengembangan sektor pariwisata. ”Program ini sangat bagus, sangat positif. Kita lihat saja bagaimana nanti perkembangannya,” jelasnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, pihaknya akan melakukan banyak perbaikan. Dia berharap tahun depan pelayanan terhadap masyarakat lebih baik. ”Kami akan mengedepankan empati dan simpati serta profesionalisme bagi nasabah,” ucapnya.

Bank jatim juga bakal menyalurkan kredit bagi pelaku usaha bisnis kecil, menengah, dan besar. Dengan demikian, program itu bisa mengembangkan usaha dan mendongkrak pertumbuhan pererkonomian di kabupaten ujung timur Madura.

Hal itu, kata Anwar, dapat terwujud apabila ada pengertian dan saling dukung antara masyarakat dengan pihak perbankan. ”Tanpa masyarakat, kami bukan apa-apa. Kalau tidak ada nasabah, lalu kami melayani siapa? Karena itu, kami sangat mengharap kerja sama antara pemerintah, masyarakat, dan perbankan di Sumenep,” pungkasnya. 

(mr/aji/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia