Minggu, 05 Dec 2021
Radar Madura
Home / Madura Events
icon featured
Madura Events

Dosen Bahasa IAIN Madura Jadi Juri MA

25 Oktober 2021, 19: 54: 59 WIB | editor : Abdul Basri

Dosen Bahasa IAIN Madura Jadi Juri MA

MENJADI JURI MA: Kaprodi TBIN IAIN Madura Moh. Hafid Effendy. (Hafid For RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN, Jawa Pos Radar Madura – Pelaksanaan Madura Awards 2021 Jawa Pos Radar Madura kian dekat. Panitia mulai melakukan persiapan. Salah satunya menyiapkan juri-juri profesional dalam ajang bergengsi se Madura itu.

Panitia Madura Awards 2021 akan menggelar pertemuan perdana para juri di kampus Politeknik Negeri Madura (Poltera) Sampang besok (26/10). Para juri tersebut berasal dari perguruan tinggi se-Madura.

Salah satunya berasal dari kampus IAIN Madura. Rektor IAIN Madura Mohammad Kosim menyampaikan, pihaknya siap berpartisipasi dalam ajang bergengsi se-Madura ini. Pihaknya akan mengirimkan dosen andal yang bisa menjadi juri profesional.

Baca juga: Disdikbud Pamekasan Rekomendasikan Empat Sekolah

”Kita siap dan sudah merekomendasi satu dosen kita,” terangnya kemarin (24/10). Dia menyampaikan, kesiapan IAIN Madura secara moral bertujuan agar kompetisi Madura Awards berjalan lancar dan menghasilkan figur atau tokoh yang bisa menjadi teladan bagi Madura ke depan.

Kosim mengatakan, dosen yang diutus adalah Kepala Prodi Tadris Bahasa Indonesia (TBIN) IAIN Madura Moh. Hafid Effendy. Selain dosen, dia menjadi pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Pamekasan.

Di tempat terpisah, Hafid Effendy mengaku baru pertama menjadi juri Madura Awards. Sebelumnya, dia hanya menjadi juri lomba yang digelar Pemkab Pamekasan. Namun, dia mengaku siap dan akan menghadiri rapat perdana tim juri MA 2021.

”Insyallah siap dan siap hadir pada waktu yang telah ditentukan,” ucap salah seorang penggerak majalah berbahasa Madura Pakem Maddhu tersebut. Hafid berharap, pergelaran MA nantinya bukan sekadar formalitas, melainkan juga bernilai substansial. 

(mr/gky/rus/bas/JPR)

 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia