Kamis, 02 Dec 2021
Radar Madura
Home / Madura Events
icon featured
Madura Events

Kemenag Sumenep Delegasikan Madrasah Terbaik

22 Oktober 2021, 19: 10: 08 WIB | editor : Abdul Basri

Kemenag Sumenep Delegasikan Madrasah Terbaik

HM. JUHEDI Kepala Kemenag Sumenep. (MOH. ALI MUHSIN/RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP, Jawa Pos Radar Madura – Madura Awards 2021 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini panitia memasukkan sektor penilaian dari berbagai bidang. Di antaranya, bidang kesehatan, pendidikan, dan ekonomi.

Bidang pendidikan akan dipilih SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA paling taat prokes. Kepala Kemenag Sumenep HM. Juhedi siap merekomendasikan madrasah taat Covid-19 agar dikompetisikan pada ajang bergengsi tersebut. ”Kami siap mendelegasikan madrasah terbaik dalam penerapan prokes Covid-19,” ujarnya.

Selama ini, Kemenag mewanti-wanti agar madrasah menerapkan prokses Covid-19. Pembinaan sudah dilakukan agar semua warga madrasah terhindar dari keganasan Covid-19. Madrasah selama ini juga telah mewanti-wanti siswa agar menaati prokes. ”Di madrasah sudah disediakan juga tempat cuci tangan dan sebagainya,” ucapnya.

Baca juga: Menko Polhukam Turut Bangga Pamekasan Jadi Tuan Rumah MTQ XXIX Jatim

Meski demikian, mantan kepala Kemenag Pamekasan dan Sampang itu belum membuka nama madrasah yang akan didelegasikan ikut penilaian. Menurut dia, data itu sudah ada. ”Nanti saja biar tidak bocor. Yang jelas, sudah pandangan kita sudah ada,” ujarnya sambil tertawa.

Selain penilaian bidang pendidikan, panitia akan memberikan penghargaan di bidang kesehatan. Di bidang ini akan dipilih kecamatan paling tinggi vaksinasi, desa paling tinggi vaksinasi, anggota satgas Covid-19 paling aktif, dan puskesmas paling responsif. Sedangkan di bidang ekonomi akan dipilih IKM palig produktif dan pasar paling taat prokes. 

(mr/sin/luq/bas/JPR)

 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia