Selasa, 26 Oct 2021
Radar Madura
Home / Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Polisi Ciduk 21 Tersangka Saat Operasi Tumpas Narkoba Semeru

29 September 2021, 18: 27: 53 WIB | editor : Abdul Basri

Polisi Ciduk 21 Tersangka Saat Operasi Tumpas Narkoba Semeru

PIMPIN RILIS: Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino didampingi Kasatresnarkoba Iptu Iwan Kusdiyanto dan Kasi Humas Iptu Sucipto membeber BB dan tersangka kasus dugaan penyapenyalahgunaan aan narkoba kemarin siang. (VIVIN AGUSTIN HARTONO/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN, Jawa Pos Radar Madura – Upaya Polres Bangkalan memberantas kasus dugaan penyapenyalahgunaan aan narkoba patut diapresiasi. Saat melakukan Operasi Tumpas Narkoba Semeru, tim opsnal satresnarkoba berhasil mengungkap 18 perkara dan meringkus 21 tersangka. Barang bukti (BB) yang disita berupa sabu-sabu (SS) seberat 37,60 gram dan uang sebesar Rp 6.650.000.

Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino mengatakan, dari 21 tersangka yang diamankan tim opsnal satresnarkoba, 20 di antaranya laki-laki dan sisanya perempuan. Lokasi pengungkapan 18 kasus dugaan penyalahgunaan  narkoba tersebut di 11 kecamatan. Tapi, pengungkapan kasus terbanyak di Kecamatan Sukolilo dan Kecamatan Socah. ”Masing-masing tiga kasus pengungkapan kasus narkoba,” ucapnya.

Alumnus akademi kepolisian (Akpol) 2002 itu menjelaskan, rata-rata peran tersangka sebagai pengedar dan pemakai. Selain dari Bangkalan, para tersangka ada yang berasal dari Lamongan dan Surabaya. ”Kami akan terus berusaha mengungkap kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Kami sudah komitmen dan tidak akan main-main menumpas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba,” janjinya.

Baca juga: Dua Warga Dibacok Orang Tidak Dikenal

Kasatresnarkoba Polres Bangkalan Iptu Iwan Kusdiyanto menambahkan, setiap setahun sekali melaksanakan Operasi Tumpas Narkoba Semeru. Sasarannya pengedar, pengecer, dan pengguna. ”Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan rekan-rekan wartawan atas bantuan dan informasinya terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Meski pandemi, ternyata masih ada yang berkecimpung di dunia narkoba,” imbuhnya.

Ditambahkan, dari 20 tersangka laki-laki yang diciduk, empat di antaranya dipisah. Sebab, keempatnya merupakan target operasi (TO). Dari empat tersangka itu, polisi mengamankan BB 15,20 gram, 5 gram, dan 6 gram. ”Kami menyasar mereka yang melakukan penyalahgunaan narkoba. Syukur-syukur bisa mendapatkan bandar,” tandasnya.

(mr/rul/yan/bas/JPR)

 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia