Selasa, 26 Oct 2021
Radar Madura
Home / Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Polisi Tangkap Penipu Jual Beli Motor

05 Oktober 2021, 19: 40: 00 WIB | editor : Abdul Basri

Polisi Tangkap Penipu Jual Beli Motor

TAK BERKUTIK: Subairi (tidak pakai masker) saat berada di ruang penyidikan Mapolres Sampang kemarin. (RESKRIM SAMPANG FOR RadarMadura.id)

Share this      

SAMPANG, Jawa Pos Radar Madura – Subairi, warga Kelurahan Sumber Katomoho, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, menjadi tahanan Polres Sampang sejak kemarin (4/10). Sebab, pria 43 tahun itu diduga melakukan penipuan jual beli kendaraan bermotor. Korbannya Moh. Yamani, 50, warga Desa Labuhan, Kecamatan Sreseh, Sampang.

Awal Januari lalu sekitar pukul 16.00 pelaku mendatangi rumah Yamani. Sore itu Subairi datang untuk bersilaturahmi karena sebelumnya sudah kenal. Saat itu, Subairi menawarkan satu unit motor Honda Vario seharga Rp 8.100.000.

Waktu itu Yamani tidak tertarik karena keterbatasan uang. Namun, empat hari kemudian dia menghubungi Subairi dan berkenan membeli sepeda motor yang ditawarkannya. Dengan perjanjian tiga kali pembayaran.

Baca juga: Warga Plampaan Amankan Maling Motor Asal Rabasan

Hingga pembayaran lunas, sepeda motor yang dijanjikan tak kunjung dikirim. Yamani hanya mendapatkan janji. Karena kesal, dia memilih menempuh jalur hukum. Dia melapor ke Polres Sampang.

Kasihumas Polres Sampang Iptu Sunarno menyatakan, setelah menerima laporan tersebut, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan keterangan dari berbagai saksi. Kemudian, mengerahkan anggota untuk mencari keberadaan Subairi.

Minggu (3/10) anggota Polsek Sreseh mendapat informasi keberadaan pelaku di kediamannya. Petugas menuju Kelurahan Sumber Katomoho, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, untuk melakukan penangkapan. ”Sekitar pukul 01.00 anggota Polsek Sreseh berhasil menangkap pelaku di dalam rumahnya,” katanya kemarin (4/10).

Saat diamankan, Subairi tidak bisa berbuat banyak. Dia pasrah kepada petugas. Saat itu juga, anggota langsung membawanya ke Polres Sampang untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. ”Dari tangan pelaku, petugas mengamankan satu unit handphone,” jelas Sunarno.

(mr/iqb/luq/bas/JPR)

 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia