Selasa, 26 Oct 2021
Radar Madura
Home / Features
icon featured
Features

Aminah, Yudisium Terbaik Fakultas Hukum Unija 2020/2021

Berharap Ilmunya Bermanfaat

27 September 2021, 18: 40: 59 WIB | editor : Abdul Basri

Aminah, Yudisium Terbaik Fakultas Hukum Unija 2020/2021

BERPRESTASI: Aminah, mahasiswi lulusan terbaik Fakultas Hukum Unija Sumenep tahun akademik 2020/2021, Sabtu (18/9). (AMINAH for RadarMadura.id)

Share this      

Menyandang gelar mahasiswa lulusan terbaik itu tidak mudah. Butuh upaya dan konsistensi belajar tinggi. Sebab, hasil yang baik pastinya selalu disertai dengan doa dan usaha yang luar biasa.

MOH. JUNAIDI, Sumenep, Jawa Pos Radar Madura

MAHASISWI cantik bernama Aminah ini patut diacungi jempol. Prestasinya dalam bidang akademik sangat luar biasa. Sebab itu, Fakultas Hukum (FH) Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep menobatkannya sebagai mahasiwa terbaik. Itu setelah, dia mengikuti yudisium semester genap periode akademik 2020/2021.

Baca juga: Akhir Pemburuan Syaiful Bahri, Terpidana Kasus KDRT

Dari 72 mahasiswa yang mengikuti yudisium tahun ini, Aminah berhasil lulus dengan nilai yang sangat membanggakan. Yakni, sebagai lulusan terbaik FH tahun akademik 2020/2021. Putri ketiga dari empat bersaudara ini sangat bersyukur atas karunia dan prestasi yang diraihnya. ”Alhamdulillah, saya sangat senang bisa menyelesaikan kuliah dengan baik,” ucapnya.

Sebagai seorang anak, Aminah tentu tidak melupakan jasa-jasa orang tua (ortu). Sebab, bagaimanapun, Aminah menyadari bahwa yang punya peran besar dalam capaian akademiknya itu tidak lain berkat support dari kedua orang tuanya. ”Peran mereka sangat dominan. Tanpa mereka berdua, saya bukan siapa-siapa,” imbuhnya.

Mahasiswa asal Kecamatan Kota Sumenep ini juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak. Khususnya, civitas academica Unija. Putri dari pasangan Ahmad Zain Baabud dan Hatijah itu berharap ilmu yang didapat bisa diterapkan di masyarakat.

Sebagai lulusan terbaik, Aminah berharap agar para alumnus, terutama yang satu angkatan bisa menerapkan ilmu yang dipelajarinya. Selain itu, harus memiliki peran yang besar dan bermanfaat bagi masyarakat. ”Kita harus berusaha menunjukkan bahwa Unija mampu mencetak manusia tangguh, berkualitas, dan bermanfaat,” ujar penyuka warna navy itu.

Mahasiswa yang memiliki tinggi badan 165 sentimeter ini menyatakan masih ingin tetap fokus pada dunia pendidikan. ”Semoga bisa menjadi manusia yang bermanfaat bagi nusa, bangsa dan negara, serta agama. Termasuk, tetap menjaga nama baik almamater, Unija.” pungkasnya.

(mr/yan/bas/JPR)

 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia