24 C
Madura
Saturday, January 28, 2023

CATEGORY

features

Nurul Yaqin, Mahasiswa STKIP PGRI Sumenep Raih Lima Medali Kompetisi Nasional

Jadikan semua tempat sebagai sekolah dan jadikan semua hal sebagai guru. Pepatah itu sebagai modal untuk terus mengembangkan kemampuan diri. Terutama pada zaman yang semakin canggih dengan kemajuan teknologi.

Kembali ke PDAM karena Sudah Tahu Garis Besarnya

NAMA Sjobirin Hasan ditetapkan sebagai direktur Perumda Sumber Sejahtera oleh Plt Bupati Bangkalan Mohni, Jumat, 30 Desember 2022. Hal tersebut berdasarkan surat pengumuman nomor 500/6315/433.031/2022. Dia menyingkirkan enam kompetitornya yang lolos seleksi administrasi dalam rekrutmen direktur badan usaha milik daerah (BUMD) itu.

Habibur Rohman, Satu-satunya Peserta Stand Up Comedy di Sampang

Dunia public speaking yang paling mungkin dimasuki orang cadel adalah Stand Up Comedy. Bidang tersebut dirasa paling moderat. Sebab, orang difabel pun bisa tampil maksimal, bahkan menghibur banyak orang.

Khawatir Roboh, Pulangkan Siswa ketika Mendung

Kondisi UPTD SDN 3 Banjar jauh dari kata layak. Gedung sekolah yang menjadi tempat puluhan siswa menimba ilmu itu rusak parah. Jika tidak segera ada tindakan, bisa membahayakan bagi murid dan guru.

Ahmad Faisal, Angkat Tradisi Remo dalam Film Dokumenter

Tradisi remo (hajatan) di Bangkalan masih ada sampai sekarang. Namun, mulai bergeser dari subtansi awal tradisi itu lahir. Justru, saat ini terkesan hanya seremonial semata. Karena itu, Ahmad Faisal akan mengemas sebuah karya dengan nilai-nilai yang terkandung dalam tradisi itu.

Menulis seperti Bernapas yang Tiada Henti

Ita Fajria Tamim adalah sosok perempuan yang menginspirasi. Selain sebagai pengasuh di salah satu pesantren, dia juga menjalani profesi sebagai dokter. Nyai muda asal Jombang ini juga seorang penulis.

Meneladani Kepribadian Almarhum RKH. Ahmad Mahfudz Zayyadi

Almarhum RKH. Ahmad Mahfudz Zayyadi memiliki andil besar dalam membangun fondasi pendidikan di Ponpes Mambaul Ulum Bata-Bata (Muba), Pamekasan

Gedung Sekolah Roboh, Terpaksa Belajar di Halaman

Belajar di gedung bagus dengan fasilitas lengkap menjadi impian semua siswa. Namun, tidak sedikit yang harus pasrah dengan keadaan. Seperti yang dialami murid di tiga lembaga di Kecamatan Banyuates, Sampang.

Pertama Belajar Tangga Nada Minor, lalu Mayor

Setelah bisa pegang gitar, Fathor Rohim diajari cara bermain alat musik berdawai yang benar. Pertama dikenalkan kunci-kunci dasar. Misalnya, A, C, dan F. Namun, untuk awal-awal, dikenalkan tangga nada minor. Baru setelah itu, diajari mayor.

Lato-Lato, Permainan Tradisional yang Digemari Anak-Anak hingga Orang Dewasa

Permainan tradisional lato-lato kembali digemari anak-anak. Kemarin (1/1), puluhan anak dan jurnalis di Kabupaten Sumenep mengikuti lomba lato-lato agar permainan tradisional ini terus berkembang.

Berita Terbaru

/