Minggu, 05 Dec 2021
Radar Madura
Home / Sumenep
icon featured
Sumenep

RS Sumekar Diduga Tolak Pasien

21 Oktober 2021, 16: 37: 58 WIB | editor : Abdul Basri

RS Sumekar Diduga Tolak Pasien

UTAMAKAN KESEHATAN: Keluarga pasien saat hendak keluar dari RS Sumekar di Jalan Arya Wiraraja Sumenep kemarin. (DAFIR FALAH/RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP, Jawa Pos Radar Madura – Pelayanan Rumah Sakit (RS) Sumekar dikeluhkan. Pasalnya, rumah sakit di Jalan Arya Wiraraja Nomor 99, Sumenep, itu diduga menolak pasien. Mendengar keluhan itu, anggota DPRD Sumenep berang.

Komisi IV DPRD Sumenep berencana memanggil pihak RS Sumekar. Pemanggilan tersebut perihal pelayanan kesehatan yang dikeluhkan pasien. ”Laporan yang saya terima, RS Sumekar diduga menolak pasien,” kata anggota Komisi IV DPRD Sumenep Herman Dali Kusuma kemarin (20/10).

Menurut Herman, RS Sumekar tidak mau melayani pasien peserta BPJS Kesehatan rehabilitasi medik. Rehabilitasi medik itu berupa penyakit jiwa, penyakit tulang, dan lainnya. ”Ada pasien yang datang ke saya, katanya ditolak oleh RS Sumekar,” ujarnya.

Baca juga: Panaongan Sambut Baik SID Digdaya

Mendengar laporan tersebut, mantan ketua DPRD Sumenep itu mengaku sangat kesal. Sebab, rumah sakit itu sejatinya melayani pasien. Tidak boleh mengabaikan pasien yang datang. Apalagi dengan cara menolak.

”Jika itu benar, terus terang saya marah. Kok bisa rumah sakit tidak mau melayani pasien BPJSKes,” terang politikus PKB itu.

Menurut Herman, penolakan tersebut tanpa ada keterangan yang jelas. Karena itu, demi pelayanan kesehatan, pihaknya akan mengklarifikasi langsung kepada pihak RS Sumekar. ”Kenapa tidak mau melayani? Kami tanya itu nanti,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Direktur RS Sumekar Ernawati mengaku belum bisa memberikan keterangan lebih detail. Dia tidak bisa menjelaskan tentang keluhan tersebut. Dia menyarankan untuk melayangkan surat terlebih dahulu jika ingin meminta klarifikasi.

”Tentang itu, saya tidak bisa berbicara sekarang karena saya belum kenal ke sampean,” katanya saat dihubungi.

(mr/daf/luq/bas/JPR)

 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia