Senin, 29 Nov 2021
Radar Madura
Home / Sumenep
icon featured
Sumenep

Kades Campaka Siap Motivasi Perangkat

19 Oktober 2021, 18: 38: 39 WIB | editor : Abdul Basri

Kades Campaka Siap Motivasi Perangkat

MENUJU DESA MAJU: Pemateri memberikan bimtek pengembangan SID Digdaya di Desa Campaka kemarin. (RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP, Jawa Pos Radar Madura – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumenep peduli kemajuan desa. Instansi yang dinakhodai Moh. Ramli itu tengah menggagas dan mengembangkan Sistem Informasi Desa (SID) Data Integrasi Desa Berdaya (Digdaya).

Dengan adanya DID Digdaya, pemerintah desa (pemdes) bisa mengisi kegiatan desa. Termasuk, perihal data kependudukan. Untuk mempercepat program baik itu, tim bimbingan teknis (bimtek) pengembangan SID Digdaya turun ke sejumlah desa di Pasongsongan kemarin (18/10). Salah satunya di Desa Campaka.

Kepala Desa Campaka Sudiryo menyambut baik tim bimtek SID Digdaya. Dia mengaku siap memotivasi perangkat desa bekerja lebih kompeten. Terutama dalam hal pengoperasian aplikasi SID Digdaya. Sebab, banyak potensi yang bisa digali dari Desa Campaka. Namun, belum terekspos dengan maksimal.

Baca juga: Penyu Hijau Hilang, BBKSDA-PSDKP Kecele

”SID Digdaya ini kami manfaatkan dengan baik. Karena di sini banyak potensi desa. Misalnya, bidang pertanian dan perkebunan. Ada kelapa, ada singkong, dan lainnya,” kata dia.

(mr/daf/luq/bas/JPR)

 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia