Selasa, 26 Oct 2021
Radar Madura
Home / Sumenep
icon featured
Sumenep

Pengurus DWP Sumenep Gelar Capacity Building

07 Oktober 2021, 09: 09: 07 WIB | editor : Haryanto

Pengurus DWP Sumenep Gelar Capacity Building

KHIDMAT: Suasana pelatihan capacity building yang diselenggarakan oleh DWP Kabupaten Sumenep di Graha Kemahasiswaan Kampus STKIP PGRI Sumenep, Rabu (6/10). (Moh. Junaidi/RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP - Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sumenep menggelar capacity building. Acara tersebut diselenggarakan di Graha Kemahasiswaan Kampus STKIP PGRI Sumenep, Rabu (6/10).

Acara tersebut menghadirkan tiga pembicara. Yakni, Nur Fajriah (Kejari Sumenep), Zamzami Sabiq Hamid (ketua HIMPSI Cabang Sumenep), dan KH. A. Busyro Karim (pengasuh Ponpes Al-Karimiyyah, Desa Beraji, Kecamatan Gapura).

Ketua DWP Kabupaten Sumenep Khusnul Khotimah Rasiyadi mengatakan, capacity building digelar untuk meningkatkan kapasitas pengurus. ”Mulai pengetahun hingga keterampilan pengurus sebagai pendamping suami,” katanya.

Baca juga: Herlina, Aktivis Pesantren Perempuan Asal Guluk-Guluk

Khusnul berharap, pasca mengikuti capacity building, lahir harmonisasi, kerukunan, dan ketenangan dalam rumah tangga. ”Sehingga, para suami lebih tenang bekerja. Tidak ada tuntutan macam-macam dari istri dan anak-anaknya,” lanjutnya.

Dijelaskan, sebagai mitra strategis dari pemerintah daerah, ibu-ibu pengurus DWP Kabupaten Sumenep juga diharapkan bisa mengembangkan kapasitas dan kualitasnya. Baik secara individu maupun komunal.

”Sebagai istri, sangat diharapkan bisa memberi motivasi. Terutama dukungan terhadap kinerja suami selaku aparatur sipil negara. Dan yang lebih penting, harus lebih kreatif dan inovatif,” tegasnya.

Sementara saat sambutan, Penasihat DWP Kabupaten Sumenep Nia Kurnia Fauzi mengatakan, untuk merengkuh kesuksesan, seseorang harus meningkatkan kapasitas diri. ”Caranya dengan mengasah keterampilan, pengetahuan, sikap, dan sosial,” pintanya.

Nia Kurnia Fauzi berharap, setelah mengikuti pelatihan, lahir aksi nyata dari para pengurus DWP Kabupaten Sumenep. ”Jangan hanya diam di tataran kognitif saja. Tetapi harus bergerak dan bertindak menunaikan amanah,” tandas istri Bupati Sumenep tersebut.

Sekadar diketahui, capacity building diikuti seluruh ketua unsur pelaksana DWP Kabupaten Sumenep. Mulai dari istri kepala OPD, asisten, staf ahli, kepala bagian, dan camat serta instansi vertikal yang ada di Kabupaten Sumenep. (c3/par)

(mr/*/yan/JPR)

 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia