Selasa, 26 Oct 2021
Radar Madura
Home / Sumenep
icon featured
Sumenep

STKIP PGRI Sumenep Wisuda 413 Wisudawan

06 Oktober 2021, 10: 45: 24 WIB | editor : Haryanto

STKIP PGRI Sumenep Wisuda 413 Wisudawan

MEMBANGGAKAN: Ketua STKIP PGRI Sumenep Dr. Asmoni, M.Pd memimpin jalannya wisuda. (Moh. Junaidi/RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sumenep tuntas menggelar Sidang Senat Terbuka dalam rangka prosesi Wisuda Program Sarjana XVII Tahun 2021. Acara tersebut digelar di auditorium Kesenian Kampus PGRI Minggu lalu (3/10).

Dr. Asmoni, M.Pd., selaku Ketua STKIP PGRI Sumenep menerangkan, jumlah mahasiswa yang diwisuda sebanyak 413 orang. Namun, yang diperbolehkan hadir ke lokasi hanya 310 orang. Sebab, kegiatan wisuda tahun ini menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19. ”Yang diwisuda wajib divaksin,” ucapnya.

Menurut dia, syarat vaksinasi tidak hanya diberlakukan kepada wisudawan. Tapi, juga kepada pendamping dan wali yang hadir. Kepada wisudawan yang telah menjadi alumni, diharapkan dapat memberi manfaat kepada masyarakat sesuai ilmu, skill, dan potensi yang dimiliki.

Baca juga: Pemdes Tamidung Sukses Gelar Vaksinasi

STKIP PGRI Sumenep Wisuda 413 Wisudawan

KHIDMAT: Suasana Senat Terbuka STKIP PGRI Sumenep Wisuda Program Sarjana XVII yang diselenggarakan di auditorium Kesenian Kampus STKIP PGRI pada Minggu lalu (3/10). (Moh. Junaidi/RadarMadura.id)

”Kepada wisudawan-wisudawati, jaga nama baik almamater. Saya yakin dengan bekal ilmu, baik secara akademik maupun nonakademik yang sudah kami berikan, dengan segala keterbatasan, sudah cukup mengantarkan kalian ke pintu gerbang kesuksesan,” kata Asmoni.

Dijelaskan, STKIP PGRI Sumenep juga mengukuhkan sembilan wisudawan terbaik, dan satu wisudawan dengan predikat berprestasi. Kedua kategori tersebut diambil dari enam program studi (prodi). Antara lain, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR), Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn), Pendidikan Matematika (PMTK), dan Bimbingan dan Konseling (BK).

Sementara itu, Muhammad Romli, wisudawan dari Prodi PGSD bersyukur dan sangat senang dinobatkan sebagai wisudawan berprestasi STKIP PGRI Sumenep tahun ini. Sebab, hal itu membuat kedua orang tuanya bangga. Warga Desa Bringin, Kecamatan Dasuk itu mengucapkan terima kasih kepada civitas academica STKIP PGRI.

”Saya sangat senang sekali dinobatkan sebagai wisudawan berprestasi 2021. Saya bersyukur melihat ibu tersenyum bangga usai menyimak pembacaan surat keputusan. Saya sangat berterima kasih kepada kedua orang tua. Terutama, bapak yang sudah dipanggil ke hadirat-Nya 2018 lalu,” tutur pria kelahiran 28 Januari 1997 itu.

Romli dinobatkan sebagai wisudawan terbaik setelah mampu membawa nama baik almamaternya. Sebab, dia pernah menjadi delegasi di Indonesia acara First ASEAN Rover Moot Brunei Darussalam. ”Ini bukan akhir dari perjuangan kita. Sebaliknya, awal memulai dunia baru. Semoga teman-teman bisa melanjutkan studi ke jenjang selanjutnya atau bekerja sesuai cita-citanya,” tandasnya. (c3/par)

(mr/*/yan/JPR)

 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia