Minggu, 05 Dec 2021
Radar Madura
Home / Sampang
icon featured
Sampang

Forkopimda Sampang Bakar 12,7 Kilogram Sabu

25 November 2021, 21: 13: 12 WIB | editor : Abdul Basri

Forkopimda Sampang Bakar 12,7 Kilogram Sabu

LAWAN NARKOBA: Jajaran Forkopimda Sampang membakar barang bukti kasus narkoba yang telah berkekuatan hukum tetap di halaman kantor Kejaksaan Negeri Sampang kemarin. (JUNAIDI PONDIYANTO/RadarMadura.id)

Share this      

SAMPANG, Jawa Pos Radar Madura – Barang bukti 124 perkara yang telah inkrah pada 2021 dimusnahkan kemarin (24/11). Termasuk 12,7 kilogram sabu-sabu. Pemusnahan dengan cara dibakar yang dilakukan oleh Forkopimda Sampang itu berlangsung di halaman kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampang.

Adapun berang bukti yang dimusnahkan terdiri dari beragam benda. Mulai dari narkotika jenis sabu, senjata tajam, alat elektronik, dan lainnya. Pemusnahan barang bukti dilakukan dengan cara dibakar. Untuk sajam dengan cara dipotong.

Paling menonjol ialah jumlah barang bukti narkoba yang mencapai 12,7 kilogram jenis sabu-sabu. Krsital putih tersebut merupakan barang bukti dari 105 perkara. Hal itu menunjukkan bahwa peredaran narkoba di Kota Bahari masih tinggi.

Baca juga: Tabrak Bus, Pemotor Langsung Tewas

Kajari Sampang Imang Job Marsudi menyampaikan, pemusnahan barang bukti dilakukan supaya tidak disalahgunakan kembali untuk perbuatan melanggar hukum. Menurut dia, banyaknya jumlah narkoba jenis sabu menunjukkan keberhasilan.

”Selain itu, menunjukkan peredaran narkoba di Sampang masih cukup luas,” katanya.

Menurut dia, Sampang bukan kota besar. Namun, jumlah narkoba yang ditemukan cukup banyak. Pihaknya meminta semua pihak turut serta dalam melakukan pencegahan hingga pemberantasan peredaran narkoba. ”Narkoba ini merusak generasi bangsa,” terangnya.

(mr/jun/rus/bas/JPR)

 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia