Senin, 06 Dec 2021
Radar Madura
Home / Sampang
icon featured
Sampang

Sunarno: Siaga Selama Lima Hari

24 November 2021, 04: 54: 37 WIB | editor : Abdul Basri

Sunarno: Siaga Selama Lima Hari

SIAP SIAGA: Anggota Polres Sampang mempersiapkan diri sebelum berangkat ke Kabupaten Sumenep. (RadarMadura.id)

Share this      

SAMPANG, Jawa Pos Radar Madura – Pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Sumenep dijadwalkan digelar Kamis (25/11). Aparat keamanan yang disiagakan tidak hanya dari Kota Keris, tapi juga dari Polres Sampang. Jumlahnya 100 orang.

Kasihumas Polres Sampang Iptu Sunarno mengatakan, institusinya memang diminta membantu menjaga dan mengamankan pelaksanaan pilkades di sumenep. Atas permintaan itu, anggota Polres Sampang dikirim ke Sumenep. ”Mereka ditugaskan ke Desa Bilis-Bilis, Pajanangger, Kalikatak, Kecamatan Arjasa, serta Desa Saobi dan Cangkramaan, Kecamatan Kangayan. Totalnya ada 100 anggota,” katanya.

Menurut Sunarno, ratusan anggota tersebut diberangkatkan ke Sumenep kemarin (22/11) sekitar pukul 02.00. Anggota Polres Sampang akan mengamankan pilkades selama lima hari hingga Jumat (26/11). ”Tugas utama mereka membantu mengamankan dan melancarkan pilkades serentak di Sumenep,” lanjutnya.

Baca juga: Pelecehan Seksual Kian Marak, Mahasiswa Psikologi Edukasi Anak SD

Dia menambahkan, sebelum diberangkatkan ke Sumenep, ratusan anggota Polres Sampang diberi pembinaan. Sebelum berangkat ke Kota Keris, kesehatan mereka juga sudah diperiksa. Apalagi, jarak dan medan yang akan dilalui cukup jauh. ”Tujuan pemeriksaan untuk memastikan anggota bebas Covid-19. Sudah kami swab antigen,” pungkas Sunarno. (iqb)

(mr/yan/bas/JPR)

 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia