Minggu, 28 Nov 2021
Radar Madura
Home / Sampang
icon featured
Sampang

DPMD Sosialisasikan DBHCHT kepada Aparatur Desa

22 Oktober 2021, 23: 32: 54 WIB | editor : Haryanto

DPMD Sosialisasikan DBHCHT kepada Aparatur Desa

MENYIMAK: Peserta menyimak materi sosialisasi di bidang cukai dan DBHCHT di Kecamatan Kedungdung pada Senin (18/10). (DPMD Sampang for RadarMadura.id)

Share this      

SAMPANG – Pemkab melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sampang menggelar sosialisasi perundangan-undangan di bidang cukai dan DBHCHT pada Senin (18/10). Peserta berasal dari kalangan aparatur desa di Kecamatan Kedungdung.

Kepala DPMD Sampang Chalilurrahkan mengatakan, sebagian besar masyarakat belum mengetahui aturan tentang cukai tembakau. Karena itu, melalui aparatur desa, masyarakat diharapkan bisa memahami perundang-undangan di bidang cukai maupun DBHCHT.

”Nantinya, aparatur desa harus menyampaikan kepada masyarakat terkait materi yang sudah diperoleh,” katanya.

Baca juga: Disdik Sosialisasikan Pemanfaatan DBHCHT kepada Tenaga Pendidik

Dia berharap, masyarakat Kecamatan Kedungdung bisa terhindar dari kasus peredaran rokok ilegal. Jika rokok tanpa cukai terus berkembang, yang akan dirugikan adalah negara. ”Kita harus mampu mencegah peredaran rokok ilegal,” ucap Chalilurrahman.

Chalilurrahman menegaskan, ada beberapa pemateri yang dihadirkan dalam acara tersebut. Salah satunya dari Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Madura.

”Materi yang disampaikan sudah jelas. Tinggal bagaimana masyarakat Sampang, khususnya Kecamatan Kedungdung, bisa mengaplikasikannya. Saya harap Sampang bisa bebas dari peredaran rokok ilegal,” harapnya. (iqb/par)

(mr/*/yan/JPR)

 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia