Kamis, 09 Dec 2021
Radar Madura
Home / Pamekasan
icon featured
Pamekasan

Keren Niih Bocah-Bocah, Isi Liburan dengan Belajar Menulis

28 Desember 2018, 11: 12: 21 WIB | editor : Abdul Basri

Keren Niih Bocah-Bocah, Isi Liburan dengan Belajar Menulis

SEMANGAT: Peserta dan pembimbing TBM Maos foto bersama kru JPRM Biro Pamekasan. (ILHAM FOR RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN – Peserta didik yang tergabung dalam Taman Baca Masyarakat (TBM) Maos mengisi hari libur dengan menulis Kamis (17/12). Mereka belajar menulis bersama kru Jawa Pos Radar Madura (JPRM) Biro Pamekasan. Bahkan, pada kesempatan tersebut mereka langsung praktik lapangan layaknya wartawan sungguhan.

Kepala JPRM Biro Pamekasan Sari Purwati mengenalkan kepenulisan berita JPRM. Perempuan berkacamata itu juga menjelaskan, manajemen perusahaan media terbesar di Madura ini. ”Mulai pencarian dan penulisan berita, pengeditan, percetakan, hingga sampai kepada pembaca,” terangnya.

Setelah menerima penjelasan, peserta TBM Maos turun lapangan mewawancarai sejumlah elemen. Seperti mewawancarai aparat kepolisian, satpol PP, PKL, dan masyarakat umum. Hasil tulisan peserta yang masih duduk di bangku SD dan SMP tersebut dievaluasi wartawan JPRM Moh. Ali Muhsin.

Baca juga: Bakal Adukan Persoalan Garam ke Pemerintah Pusat

Pengurus TBM Maos Amirus Solihah mengucapkan terima kasih karena JPRM bersedia menerima pihaknya belajar menulis. Langkah ini diharapkan dapat memicu semangat belajar peserta didik dalam belajar tulis-menulis. Pertemuan ini diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan dari TBM Maos kepada Kepala JPRM Biro Pamekasan Sari Purwati dan dilanjutkan foto bersama. 

(mr/sin/luq/bas/JPR)

 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia