Senin, 06 Dec 2021
Radar Madura
Home / Bangkalan
icon featured
Bangkalan

Ra Latif Serahkan Hadiah kepada Pemenang Karapan Sapi Bupati Cup

22 November 2021, 22: 23: 25 WIB | editor : Haryanto

Ra Latif Serahkan Hadiah kepada Pemenang Karapan Sapi Bupati Cup

TURUT BANGGA: Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron menyerahkan hadiah kepada juara satu golongan atas Karapan Sapi Bupati Cup di Skep R.P. Moh. Noer, Senin (22/11). (Prokopim Bangkalan for RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN – Partai puncak Karapan Sapi Bupati Cup di Stadion Kerapan Sapi (Skep) R.P. Moh. Noer dihadiri Bupati R. Abdul Latif Amin Imron pada Senin (22/11). Mantan wakil ketua DPRD Bangkalan itu memberikan hadiah secara langsung kepada para jawara didampingi forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda).

Ra Latif menyampaikan selamat kepada enam peserta yang menjadi jawara Karapan Sapi Bupati Cup itu. Yakni, tiga pemenang golongan atas dan tiga juara golongan bawah. ”Kami sampaikan selamat kepada pemenang yang sudah menjunjung sportivitas selama karapan sapi berlangsung,” katanya.

Karapan sapi di Kota Salak sudah lama vakum sejak terjadi pendemi Covid-19. Tidak heran jika banyak tokoh kerap yang ambil bagian dalam event tersebut. Pelaksanaan event itu tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Baca juga: Olah Limbah Batik agar Tak Cemari Lingkungan

Ra Latif Serahkan Hadiah kepada Pemenang Karapan Sapi Bupati Cup

MENYAKSIKAN LANGSUNG: Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron menonton laga final karapan sapi didampingi forkopimda dan Ketua Perkasa Bangkalan Hamdan di Skep R. P Moh. Noer Senin (22/11). (Prokopim Bangkalan for RadarMadura.id)

”Alhamdillah, selama lomba berlangsung semua berjalan lancar dan tidak ada hambatan berarti. Itu artinya kondusif dan semuanya aman,” ujarnya.

Penerapan prokes ketat dimaksud yaitu mengharuskan semua kontestan dan kru divaksin dan wajib mengenakan masker. Karena karapan sapi sudah berjalan sesuai harapan, tidak menutup kemungkinan event-event serupa akan terus dilaksanakan.

”Semoga ke depan pelaksanaan karapan sapi bisa kita agendakan sesuai dengan jadwal kalender event yang ada,” harapnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bangkalan Agus Zein menyatakan, karapan sapi tidak hanya menjadi ajang peletarian budaya. Tetapi, salah satu cara Pemkab Bangkalan untuk kembali menghidupkan perekonomian masyarakat dengan tetap menerapkan prokes ketat.

”Karapan sapi dilaksanakan untuk menggiatkan kembali kebudayaan dengan tetap mematuhi prokes level 3, sesuai level Kabupaten Bangkalan dalam penanganan Covid-19,” tandasnya. (jup/onk)

(mr/*/yan/JPR)

 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia