Senin, 06 Dec 2021
Radar Madura
Home / Bangkalan
icon featured
Bangkalan

Partai Puncak Karapan Sapi Bupati Cup Hari Ini

22 November 2021, 17: 10: 53 WIB | editor : Abdul Basri

Partai Puncak Karapan Sapi Bupati Cup Hari Ini

KENCANG: Seorang joki menggeber sapi kerap yang ditunggangi di Skep RP Moh. Noer kemarin. (VIVIN AGUSTIN HARTONO/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN, Jawa Pos Radar Mudura – Puluhan pasang sapi kerap adu kecepatan di Stadion Kerapan Sapi (Skep) RP Moh. Noer kemarin (21/11). Namun, karapan sapi bertajuk Bupati Cup tersebut belum ada pemenangnya. Sebab, partai puncak karapan sapi itu ditunda hari ini (22/11).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bangkalan Moh. Hasan Faisol menyampaikan, karapan sapi Bupati Cup yang dilaksanakan bertujuan mempercepat capaian vaksinasi. Tokoh kerap dan masyarakat yang ingin menyaksikan langsung harus menjalani vaksinasi. ”Sekitar 700 orang yang divaksin hari ini,” ucapnya kemarin (21/11).

Ada 48 sapi kerap yang adu kecepatan di lapangan Skep RP Moh. Noer. Hingga petang kemarin, event bergengsi itu belum selesai. Atas saran Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron, partai puncak karapan sapi itu ditunda hari ini.

Baca juga: Pemkab Siapkan Rp 4,3 Miliar Untuk Pembangunan Rumah Dinas Guru

”Kita akan mulai pukul 09.00,” tutur mantan kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bangkalan itu.

Penundaan dilakukan untuk menjaga nama baik Kabupaten Bangkalan sebagai Kota Zikir dan Salawat. Dengan demikian, saat azan magrib berkumandang, semua aktivitas harus dihentikan ”Ini sudah malam. Atas perintah bupati, event akan ditunda besok (hari ini, Red),” terangnya.

Hari ini ada enam pasang sapi kerap yang akan adu kecepatan di partai puncak. Yaitu, dua pasang sapi katagori bawah dan empat pasang katagori atas. ”Untuk katagori bawah tinggal finalnya. Sedangkan katagori atas masih semifinal,” sambung mantan camat Kamal itu.

Di partai puncak, pihaknya berjanji tetap akan memberlakukan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat. Yakni, peserta dan penonton yang masuk stadion karapan sapi termegah di Pulau Garam itu wajib menunjukkan kartu vaksinasi dan memakai masker. ”Vakinasi tetap akan kami buka lagi,” tandasnya.

(mr/jup/onk/bas/JPR)

 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia