Senin, 06 Dec 2021
Radar Madura
Home / Bangkalan
icon featured
Bangkalan

Bupati Ra Latif Resmikan Jembatan Maqbul

Apresiasi R. Rodian

22 November 2021, 22: 42: 57 WIB | editor : Haryanto

Bupati Ra Latif Resmikan Jembatan Maqbul

KOKOH: Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron mengunjungi Jembatan Maqbul di Desa Muarah, Kecamatan Klampis, Senin (22/11). (Prokopim Bangkalan for RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN - Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron meresmikan Jembatan Maqbul di Desa Muarah, Kecamatan Klampis, Senin (22/11). Jembatan tersebut menghubungkan dua desa di dua kecamatan berbeda. Yakni, Desa Muarah, Kecamatan Klampis, dan Desa Buduran, Kecamatan Arosbaya.

Bupati yang akrab disapa Ra Latif itu menyatakan, Jembatan Maqbul dibangun oleh tokoh masyarakat Desa Muarah, Kecamatan Klampis, menggunakan dana pribadi. Inisiatif itu sangat membantu Pemkab Bangkalan dalam upaya percepatan pembangunan infrastruktur.

”Kami menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi R. Rodian yang telah menginisiasi dan membiayai pembangunan Jembatan Maqbul ini. Semoga jembatan ini bermanfaat untuk masyarakat sekitar,” ucap mantan wakil ketua DPRD Bangkalan itu.

Baca juga: BEM FKis UTM Gelar Trunojoyo Islamic Festival

Bupati Ra Latif Resmikan Jembatan Maqbul

BERSEJARAH: Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron menggunting pita sebagai tanda peresmian Jembatan Maqbul di Desa Muarah, Kecamatan Klampis, Senin (22/11). (Prokopim Bangkalan for RadarMadura.id)

Ra Latif yakin, jembatan yang baru diresmikan tersebut akan mempermudah aksesbilitas warga di dua desa itu. Dengan demikian, perekonomian masyarakat di dua desa tersebut akan meningkat. ”Semoga ekonomi masyarakat semakin tumbuh dan membawa kesejahteraan,” harapnya.

Ra Latif berpesan kepada masyarakat di dua desa tersebut untuk turut merawat jembatan yang sudah dibangun. ”Mohon dijaga dan dirawat bersama-sama. Sebab, yang merasakan manfaat dari jembatan itu adalah masyarkaat di dua desa itu,” imbaunya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bangkalan Agus Zein menyampaikan, partisipasi masyarakat yang mampu membantu pemerintah dalam pembangunan bukan sesuatu yang melanggar aturan. Justru, itu merupakan bentuk partisipasi yang memang harus dilakukan seorang warga negara dan masyarakat yang baik.

”Maka sebagai wujud penghargaan dan apresiasi, bupati berkenan untuk meresmikan secara langsung,” ucapnya. (jup/onk)

(mr/*/yan/JPR)

 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia