Senin, 06 Dec 2021
Radar Madura
Home / Berita Kota
icon featured
Berita Kota

Kaisar Jadi Bendum Banteng Muda Indonesia

Gandeng Milenial Majukan Bangsa

24 November 2021, 03: 52: 10 WIB | editor : Abdul Basri

Kaisar Jadi Bendum Banteng Muda Indonesia

MILENIAL: Kaisar Kiasa Kasih Said Putra (dua dari kiri) saat dikukuhkan sebagai bendahara umum DPP Banteng Muda Indonesia (BMI) di kantor DPP PDI Perjuangan Jakarta, Sabtu (20/11). (KAISAR FOR RadarMadura.id)

Share this      

JAKARTA, Jawa Pos Radar Madura Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik dan Pemerintahan Puan Maharani melantik pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Banteng Muda Indonesia (BMI) pada Sabtu (20/11). Kaisar Kiasa Kasih Said Putra didapuk sebagai bendahara umum (bendum) DPP BMI periode 2021–2024.

Putra Ketua Banggar DPR RI Said Abdullah ini mengaku tertantang saat diberi amanah oleh partai. Apa pun perintah partai, BMI selaku sayap organisasinya, akan selalu patuh dan tunduk menjalankan amanah partai.

Kaisar dianggap sebagai representasi dari kaum milenial. Tentu, dia punya pemikiran dan gagasan untuk memajukan partai dan bangsa ini. Apalagi darah perjuangannya tidak diragukan lagi. Kaisar merupakan putra politikus senior PDI Perjuangan yang berdarah Madura.

Baca juga: Pemerintah Terus Monitor Perkembangan di Dalam dan Luar Negeri

”Sebenarnya kami sudah menyiapkan diri, karena sebelumnya sudah ada komunikasi dengan partai. Kami siap mengemban amanah ini,” terang Kaisar saat diwawancara melalui saluran telepon kemarin (22/11).

Menurutnya, jabatan itu amanah dan tantangan yang harus dijalani sebaik mungkin. Ke depan, pihaknya akan lebih fokus pada sektor milenial. Kegiatan yang akan dilakukan akan selalu bersinggungan dengan tantangan dan kebutuhan milenial saat ini.

BMI akan merekrut pemuda milenial yang akan diberdayakan. Mereka juga punya hak dan ruang ekspresi untuk ikut serta memajukan negeri ini.

”Kami akan berdayakan para pemuda. Fokus kami di kaum milenial. Tentu kita akan buat ruang diskusi, workshop kepemudaan, penyuluhan, dan lain-lain,” terang Kaisar kepada Jawa Pos Radar Madura.

Diakui, sudah waktunya PDI Perjuangan lebih dekat dengan pemuda. Di era saat ini budaya gotong royong harus terus menjadi identitas bangsa ini. Pemuda harus peduli terhadap lingkungan sekelilingnya dan wajib memajukan bangsanya.

Kaisar menambahkan, sebagai pemuda, BMI wajib menyuarakan kepentingan rakyat. ”Kitalah yang akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang,” pungkas Kaisar yang juga menggeluti bisnis properti itu.

Pelantikan itu digelar setelah Musyawarah Nasional (Munas) DPP BMI Pusat di Jakarta. PDI Perjuangan menetapkan Muhammad Herviano Widyatama selaku ketua umum DPP BMI didampingi Patria Pinandita Ginting Suka selaku sekretaris jenderal dan Kaisar Kiasa Kasih Said Putra sebagai bendum. (dry)

(mr/luq/bas/JPR)

 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia