Selasa, 26 Oct 2021
Radar Madura
Home / Berita Kota
icon featured
Berita Kota

Bupati Ra Latif Berpanas-panasan Naik Motor

Untuk Serap Aspirasi dan Beri Bantuan

13 Oktober 2021, 21: 31: 11 WIB | editor : Haryanto

Bupati Ra Latif Berpanas-panasan Naik Motor

DEMI RAKYAT: Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron (bonceng) berpamitan kepada warga setelah berkunjung ke Kelurahan Bancaran, Kecamatan Kota, Rabu (13/10). (Vivin Agustin Hartono/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN – Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron terus menyapa dan menemui masyarakat. Pria yang akrab disapa Ra Latif itu berpanas-panasan dengan menaiki motor demi mendengarkan aspirasi warga sekaligus memberikan bantuan pada Rabu (13/10).

Ada 10 lokasi yang tersebar di tujuh kelurahan di Kecamatan Bangkalan yang didatangi Ra Latif dengan menaiki motor. Yakni, Kelurahan Pangeranan, Demangan, Kraton, Pejagan, Bancaran, Pejagan, dan Mlajah.

Ra Latif mengatakan, blusukan dilakukan demi bisa mendengar aspirasi dan keluh kesah masyarakat. Juga untuk memberikan edukasi secara langsung kepada masyarakat agar selalu menaati protokol kesehatan (prokes) dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari.

Baca juga: Di Jatim, Popularitas dan Elektabilitas Airlangga Hartarto Meningkat

Bupati Ra Latif Berpanas-panasan Naik Motor

PEDULI: Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron memberikan bantuan di Masjid At-Taqwa, Kelurahan Pangeranan, Kecamatan Kota, Rabu (13/10). (Vivin Agustin Hartono/RadarMadura.id)

Bupati juga memberikan bantuan 200 paket sembako kepada masyarakat di tujuh kelurahan yang didatangi. Bantuan yang diberikan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 tersebut akan ditambah. ”Ada tambahan10 terop (tenda) dan sedikit uang cash kepada masyarakat,” sebut mantan wakil ketua DPRD Bangkalan itu.

Ra Latif mengaku penting mengajak masyarakat untuk taat prokes. Terutama dalam pelaksanaan kegiatan keagamaan seperti hajatan Maulid Nabi. ”Kami juga menyosialisasikan apa pun aktivitas dan berkegiatannya, harus tetap menggunakan masker,” tegasnya.

Bupati sengaja memilih naik motor agar lebih cepat sampai di tempat tujuan. Apalagi, kedatangannya di 10 lokasi berbeda tersebut sedikit lambat karena ada beberapa agenda yang harus diselesaikan. ”Naik motor lebih cepat karena kami cukup terlambat ke kegiatan blusukan ini karena saking padat kegiatan kami,” sambungnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bangkalan Agus Zein menyatakan, saat ini masyarakat mulai menikmati pelonggaran beraktivitas. Namun, bupati tidak ingin ada ledakan kasus baru. Karena itu, bupati rela berpanas-panasan demi mengingatkan masyarakat agar tidak mengabaikan prokes. ”Selain kepentingan itu, bapak juga ingin melihat langsung kondisi masyarakat yang dipimpinnya,” terangnya. (jup/onk)

(mr/*/yan/JPR)

 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia