21.6 C
Madura
Friday, December 9, 2022

CATEGORY

berita kota

Kegiatan Positif Ditunggu Masyarakat

Tren positif Madura Awards (MA) akan terus dipertahankan. Sebab, event tahunan itu masih banjir dukungan. Salah satunya dari Ketua DPRD Pamekasan Halili Yasin.

Usulkan Penambahan Nominasi

Malam Anugerah Madura Awards (MA) memiliki tempat yang istimewa bagi banyak orang. Tak hanya dukungan, beberapa saran membangun juga didapatkan untuk kelanjutan event bergengsi itu.

Gedung Bakorwil Jadi Lokasi Malam Anugerah

Pelaksanaan Madura Awards (MA) 2022 semakin dekat. Malam anugerah akan digelar pada 16 Desember. Event bergengsi ini tentunya sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Madura.

Empat Perusahaan Hentikan Pembelian

Bulan ini masuk masa akhir panen tembakau. Stok tembakau milik petani juga tinggal. Bahkan, beberapa perusahaan sudah menyetop pembelian tembakau.

Sistem Kemitraan di Luar Kendali Pemerintah

Beberapa perusahaan rokok di Kabupaten Pamekasan menjalin kemitraan dengan petani. Namun, selama ini sistem kerja sama tersebut tidak terdeteksi. Sebab, pemerintah tidak pernah menerima laporan.

Selundupkan Rokok Bodong Melalui Jasa Pengiriman

Banyak cara dilakukan produsen dalam menyelundupkan rokok bodong. Salah satunya melalui jasa pengiriman. Hal itu terungkap saat petugas melakukan operasi gabungan. 

Kecamatan Waru Terluas Lahan Tanam

Luas area tanam tembakau di Pamekasan mencapai 12.738 hektare. Lahan itu meliputi luas tanam di 13 kecamatan. Terhitung dari masa tanam sejak Mei hingga Agustus.

Belum Berfungsi, KIHT Dapat Anggaran Lagi

Gedung kawasan industri hasil tembakau (KIHT) sudah berdiri di Kecamatan Guluk-Guluk, Sumenep. Bangunan ini diharapkan bisa menekan peredaran rokok ilegal.

P4TM Tegaskan Tata Niaga Tembakau Perlu Diperbaiki

Masyarakat yang tergabung dalam Paguyuban Pelopor Petani dan Pedagang Tembakau Madura (P4TM) harus kian solid dan bersuara lantang. Sebab jika diam, mereka akan merugi dan menjadi korban kartel tembakau.

Serapan Sesuai Kapasitas Gudang

Bisnis tembakau tak ada habisnya. Saat musim panen, petani dan pedagang disibukkan untuk mengurus tata niaga tersebut.

Berita Terbaru

/