Minggu, 19 May 2019
radarmadura
icon featured
Madura Events

Polres-JPRM Siapkan Festival Musik Patrol

Juga Daul Dug-Dug Se-Madura

10 Mei 2019, 01: 49: 29 WIB | editor : Abdul Basri

MITRA KERJA: Kepala Event JPRM Moh. Sugianto rapat bersama polisi di Mapolres Bangkalan kemarin siang.

MITRA KERJA: Kepala Event JPRM Moh. Sugianto rapat bersama polisi di Mapolres Bangkalan kemarin siang. (POLRES BANGKALAN FOR RadarMadura.id)

BANGKALAN – Polres Bangkalan dan Jawa Pos Radar Madura (JPRM) kembali bakal menggelar gawe yang menghibur. Akhir bulan ini bakal digelar Festival Musik Patrol dan Daul Dug-Dug Kamtibmas Se-Madura. Event setiap bulan Ramadan itu mulai dipersiapkan.

Beberapa poin hasil rapat koordinasi (rakor) di Polres Bangkalan kemarin (9/5). Start dan finis di depan Pendapa Bupati Bangkalan di Jalan Letnan Abdullah. Pendaftaran dimulai hari ini (10/5) sampai Selasa (21/5) di kantor pusat JPRM Jalan Soekarno-Hatta 99, Desa Bilaporah, Kecamatan Socah, Bangkalan.

Festival tersebut akan digelar Sabtu malam (25/5). Satu grup kategori musik patrol minimal delapan orang dan maksimal 15 orang. Satu grup kategori daul dug-dug minimal sepuluh orang dan maksimal 20 orang per peserta. Peserta yang juara akan mendapatkan trofi dan uang pembinaan.

Kasat Binmas Polres Bangkalan Iptu Fery Riswantoro mengatakan, Festival Musik Patrol dan Daul Dug-Dug Kamtibmas Se-Madura dipastikan akan lebih meriah dari tahun lalu. Peserta tidak hanya dari Bangkalan, melainkan dari kabupaten lain di Madura. ”Tahun ini harus lebih meriah dari tahun kemarin,” ujarnya.

Perwira dengan pangkat dua balok emas di pundaknya itu menambahkan, peserta membawakan musik dan lagu daerah yang berkonsep islami. Kegiatan ini diharapkan dapat meredakan tensi setelah pemilihan umum (Pemilu) 2019. ”Pemilu sudah berjalan aman, lancar, demokratis, dan transparan. Mari dirajut kembali tali silaturahmi,” harapnya mewakili Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan.

Kepala Event JPRM Moh. Sugianto mengatakan, rakor bersama polres membicarakan persiapan teknis. Segala persiapan terus dilakukan agar pelaksanaan tahun ini lebih meriah, sehingga event tahunan yang digelar JPRM-Polres Bangkalan ini bisa berjalan sukses. ”Dalam waktu dekat akan membentuk kepanitiaan,” ujarnya.

Mantan koordinator liputan (Korlip) JPRM itu optimistis event tersebut akan berlangsung lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. ”Kami pastikan event ini lebih meriah lagi. Peserta bebas membawakan lagu daerah yang berkonsep islami,” tutupnya.

(mr/rul/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia