Minggu, 19 May 2019
radarmadura
icon featured
Madura Events

Sajikan View Menarik, Panitia Ubah Rute

04 Mei 2019, 17: 28: 47 WIB | editor : Abdul Basri

BERDATANGAN: Kepala JPRM Biro Sampang Hendriyanto (kaus putih) menyambut pendaftar fun bike kemarin.

BERDATANGAN: Kepala JPRM Biro Sampang Hendriyanto (kaus putih) menyambut pendaftar fun bike kemarin. (IMAM S. ARIZAL/RadarMadura.id)

 SAMPANG – Besok (5/5) Kota Sampang akan diwarnai dengan ribuan biker dari berbagai daerah di Madura. Mereka akan turut serta meramaikan acara fun bike yang digelar dalam rangka 100 hari kerja bupati Sampang dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019.

Kepala Jawa Pos Radar Madura (JPRM) Biro Sampang Hendriyanto menyampaikan, persiapan acara sudah 90 persen. Berbagai kebutuhan acara telah siap. Mulai dari teknis hingga hadiah yang spektakuler.

Hadiah yang disiapkan panitia di antaranya, satu unit sepeda motor, televisi, puluhan sepeda gunung, dan aneka doorprize menarik lainnya. ”Untuk peserta, alhamdulillah membeludak. Sampai siang ini, yang daftar ke kami sebanyak 935 orang,” katanya kemarin (3/5). ”Sedangkan yang daftar ke dinas pendidikan 1.000 orang,” tambahnya.

Panitia masih membuka pendaftaran peserta. Namun, panitia membatasi kuota hingga 2.500 pendaftar. Karena itu, bagi yang belum mendaftar hendaknya mendatangi kantor JPRM Biro Sampang. Peserta tidak dipungut biaya dan 1.000 pendaftar pertama mendapat jersey gratis.

”Kegiatan ini juga akan diikuti oleh anggota forkopimda, para kepala organisasi perangkat daerah (OPD), klub sepeda, dan masyarakat umum,” terangnya.

Karena peserta membeludak, panitia melakukan perubahan rute. Jika semula rute fun bike dari Taman Wijaya Kuma menuju Jalan Jaksa Agung Suprapto menuju Jalan Kusuma Bangsa, kali ini akan diubah menuju Jalan Jamaluddin. Dari Jalan Jamaluddin lanjut menuju Jalan Raya Pangarengan, Jalan Raya Krampon, Jalan Raya Tojun, lalu jalan Jaksa Agung Suprapto dan finis di Taman Wijaya Kusuma.

Perubahan rute itu terjadi karena peserta dari luar membeludak. Kedua, rute pertama dinilai terlalu sempit dan masuk kawasan pedesaan. Karena itulah, panitia memilih mengubah rute ke jalan nasional. Selain itu, rute baru menyajikan view yang menarik, mulai tambak garam, gambak udang, gedung bersejarah, hingga peninggalan Belanda.

Sementara itu, Kepala Disdik Sampang M. Jupri Riyadi menambahkan bahwa pihaknya siap menyukseskan acara fun bike. Terlebih acara ini dilaksanakan dalam rangka menyambut 100 hari kerja bupati Sampang sekaligus perayaan Hardiknas 2019.

(mr/mam/onk/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia