Minggu, 19 May 2019
radarmadura
icon featured
Madura Events

Bupati Sampang Siap Sukseskan Fun Bike dan CFD

01 Mei 2019, 16: 03: 42 WIB | editor : Abdul Basri

SIAP DIGELAR: Panitia fun bike berfoto dengan Bupati Sampang Slamet Junaidi usai melaksanakan rapat intern di pendapa bupati kemarin.

SIAP DIGELAR: Panitia fun bike berfoto dengan Bupati Sampang Slamet Junaidi usai melaksanakan rapat intern di pendapa bupati kemarin. (RUSYDI ZAIN/RadarMadura.id)

SAMPANG – Peringatan 100 Hari Kerja Bupati Sampang Slamet Junaidi dan Wabup Abdullah Hidayat dipastikan semarak. Panitia dari lintas sektor telah menyiapkan fun bike dan car free day (CFD) pada Minggu (5/5). Dua kegiatan tersebut diselenggaraan juga untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019.

Hajat besar tersebut dilaksanakan berkat kerja sama antarorganisasi perangkat daerah (OPD) dengan menggandeng Jawa Pos Radar Madura (JPRM). Persiapan kegiatan sudah mencapai 85 persen kemarin (30/4).

Ketua Panitia Fun Bike Budiono mengatakan, seluruh konsep kegiatan telah diajukan kepada Bupati Slamet Junaidi. Bupati sudah merestui acara tersebut. ”Fun bike ini serangkaian kegiatan dari Hardiknas yang dikemas menjadi satu dengan kegiatan CFD,” terangnya.

Lebih jauh, dia menjelaskan, pendaftar fun bike lebih seribu orang. Target peserta fun bike yaitu 2000 peserta. ”Rute fun bike ini sudah disetujui oleh Bupati. Kegiatan ini merupakan pendidikan kesehatan kepada masyarakat Sampang,” terangnya.

Bupati Sampang Slamet Junaidi sangat mendukung kegiatan fun bike dan CFD. Menurut dia, dua kegiatan tersebut berkesinambungan dalam bingkai bertemakan kesehatan. ”Saya sangat mendukung acara ini. Mari bersama sukseskan acara ini,” ajaknya.

Menurut dia, kegiatan tersebut tidak hanya fokus pada bersepeda sehat dan senam bersama. Melainkan juga sebagai ajang silaturrahmi antar pemerintah dengan masyarakat Sampang. ”Nanti ada stan pelayanan juga seperti layanan kependudukan dan lain-lain,” terangnya.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara berkelanjutan yang dijadwalkan setiap Minggu. Dengan demikian, setiap OPD bakal bergantian mengemas dan mengelola acara CFD. ”Sosialisasi kegiatan atau terobosan baru masing-masing OPD akan dikemas dan digelar di CFD ini, itu setiap Minggu,” jelas pria yang akrab disapa Haji Idi itu.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sampang M. Jupri Riyadi mengucapkan terima kasih kepada bupati yang mendukung penuh serangkaian kegiatan Hardiknas. Menurut dia, fun bike dan CFD merupakan puncak dari serangkaian kegiatan Hardiknas. ”Ribuan peserta nanti akan bersepeda dengan bapak bupati Sampang,” tutur Jupri.

Kepala JPRM Biro Sampang Hendriyanto menyatakan, kerja sama tersebut tidak lain dalam rangka memeriahkan fun bike dan CFD menyambut program 100 hari kerja bupati Sampang. Menurut dia, JPRM tidak hanya menjadi media informasi. Tetapi, juga bertanggung jawab memajukan Sampang.

”Event ini juga diharapkan mampu menyatukan masyarakat pascapemilu. Masyarakat Sampang harus guyub lagi,” tandasnya. Fun bike dan CFD akan dilaksanakan di Jalan KH Wahid Hasyim–Jalan Jaksa Agung Suprapto pada Minggu (5/5).

(mr/rus/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia