Minggu, 19 May 2019
radarmadura
icon featured
Sampang

Gelar PSU, Warga yang Nyoblos di TPS 06 Desa Madupat Cuma 41 Orang

25 April 2019, 20: 54: 36 WIB | editor : Haryanto

NYOBLOS LAGI: Warga Madupat saat menggunakan hak pilih di TPS 06.

NYOBLOS LAGI: Warga Madupat saat menggunakan hak pilih di TPS 06. (Moh. Iqbal/RadarMadura.id)

SAMPANG - KPPS 06 Desa Madupat, Kecamatan Camplong melaksanakan Pungutan Suara Ulang (PSU) hari ini (25/4). Dari 238 warga yang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT), hanya 41 pemilih yang hadir ke TPS menggunakan hak pilihnya.

Berdasar data yang dihimpun RadarMadura.id, memang ada 238 orang yang masuk dalam DPT di TPS 06 Desa Madupat, Kecamatan Camplong. Rinciannya 122 pemilih laki-laki dan 116 sisanya pemilih perempuan.

Sesuai rekomendasi panwascam, TPS 06 Desa Madupat, Kecamatan Camplong melaksanakan PSU untuk Pemilihan Presiden (Pilpres). Sebab, panwascam menemukan Surat Suara (SS) pilpres tercoblos sebelum pemungutan dimulai.

Nurudin, Ketua KPPS 06 Desa Madupat mengatakan, partisipasi pemilih pada PSU hari ini sangat minim. "Yang hadir hanya 41 orang. Antusiasme masyarakat kurang. Mungkin, karena coblosan ulang," katanya.

Nurudin menambahkan, sehari sebelum PSU digelar, pihaknya sudah menyebar formulir C6 kepada masyarakat pemilih. "Kebanyakan, masyarakat beralasan males ke TPS. Sebab, sebelumnya sudah nyoblos," imbuhnya.

Addy Imansyah, Komisioner KPU Sampang membenarkan warga yang menggunakan hak pilih di TPS 06 hanya 41 orang. "Ya mungkin karena ini PSU. Kadang warga malas untuk mencoblos lagi," terangnya. (Moh Iqbal)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia