Jumat, 26 Apr 2019
radarmadura
icon featured
Sumenep

Tahun 2020, Pemerintah Bangun Jembatan Penghubung Kalianget-Talango

25 Maret 2019, 16: 44: 58 WIB | editor : Haryanto

INI LHO LOKASINYA: Ketua DPRD Sumenep Herman Dali Kusuma menunjukkan jembatan pemghubung yang akan dibangun.

INI LHO LOKASINYA: Ketua DPRD Sumenep Herman Dali Kusuma menunjukkan jembatan pemghubung yang akan dibangun. (Ubay Shabaro/RadarMadura.id)

SUMENEP - Selama ini, masyarakat Talango yang ingin ke Kota Sumenep harus lewat jalur laut. Tahun depan, bisa lewat jembatan penghubung. Jembatan tersebut, rencananya akan dibangun di sebelah utara pelabuhan serba guna PT Pelindo III Kalianget.

Jembatan tersebut, diusulkan dibangun tahun 2020 oleh Komisi V DPR RI. Informasi ini, disampaikan Ketua DPRD Sumenep Herman Dali Kusuma kepada RadarMadura.id. Menurutnya, dewan sudah mengusulkan hal tersebut ke DPR RI saat berkunjung ke Kota Keris.

"Kiai Unais siap mengawal hal tersebut di DPR RI, tinggal bagaimana pemerintah daerah menanggapi hal tersebut. Sebab, ini untuk pengembangan infrastruktur dua kecamatan," katanya.

PAPARAN: Ketua DPRD Sumenep Herman Dali Kusuma saat diwawancarai jurnalis JPRM Imam S Arrizal.

PAPARAN: Ketua DPRD Sumenep Herman Dali Kusuma saat diwawancarai jurnalis JPRM Imam S Arrizal. (Ubay Shabaro/RadarMadura.id)

Menurut Herman Dali Kusuma, untuk merealisasikan  rencana pembangunan jembatan penghubung dua kecamatan tersebut, harus tersedia lahan. "Pembebasan lahan itu kewenangan pemkab. Kami hanya mengajukan ke pusat," ucap politisi PKB tersebut.

Dijelaskan, dia belum bisa memastikan berapa estimasi anggaran pembangunan jembatan penghubung sepanjang 500 meter tersebut. "Untuk anggarannya kami belum menghitung, karena itu sudah teknis," pungkasnya.

Sekkab Sumenep Edy Rasyadi mengatakan, pembangunan jembatan penghubung tersebut tidak terlalu urgen. "Kita masih memikirkan pembangunan yang lebih mendesak. Seperti jalan dan pembangunan lainnya," tandasnya. (Ubay Shabaro)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia