Jumat, 19 Apr 2019
radarmadura
icon featured
Madura Events

Soal dan Lembar Jawaban Siap Didistribusikan

21 Maret 2019, 12: 59: 16 WIB | editor : Abdul Basri

RAHASIA: Kru JPRM mengemas naskah soal dan lembar jawaban tryout SD/MI di kantor pusat JPRM di Jalan Soekarno-Hatta Bangkalan kemarin.

RAHASIA: Kru JPRM mengemas naskah soal dan lembar jawaban tryout SD/MI di kantor pusat JPRM di Jalan Soekarno-Hatta Bangkalan kemarin. (VIVIN AGUSTIN HARTONO/RadarMadura.id)

BANGKALAN – Persiapan pelaksanaan tryout untuk siswa sekolah dasar (SD) dan  madrasah ibtidaiyah (MI) terus dimatangkan. Semua soal dan lembar jawaban mulai di-packing di kantor pusat Jawa Pos Radar Madura (JPRM) di Jalan Soekarno-Hatta, Bangkalan, kemarin (20/3). Kegiatan tersebut diinisiasi JPRM bekerja sama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Bangkalan.

Kelapa Event JPRM Moh. Sugianto mengatakan, pihaknya tengah mengebut semua kebutuhan tryout yang akan digelar Kamis–Sabtu (28–30/3). Semua soal dan lembar jawaban telah dikemas dan siap didistribusikan. Pendistribusiannya akan dilakukan mulai hari ini (21/3) ke tiap koordinator wilayah (korwil).

Pria asal Kecamatan Blega itu menuturkan, ada 16.391 siswa dari 704 SD/MI se- Bangkalan yang akan mengikuti tryout. Dia berharap pelaksanaan tryout serentak itu akan berjalan sukses. ”Agar siswa tidak kebingungan nanti dalam proses ujiannya,” jelas mantan koordinator liputan (Korlip) JPRM itu.

Sugik menegaskan, pelaksanaan tryout tahun ini sangat berbeda dengan tahun lalu. Tahun lalu lembar soal ada di koran. Sementara tahun ini semua sarana dan prasarana  yang digunakan sama persis dangan ujian sekolah berstandar nasional (USBN). ”Seperti unas yang sebenarnya, mulai dari naskah soal, lembar jawaban, maupun absensinya,” kata dia.

Di tempat terpisah, Ketua Korwil Blega Mohammad Toha menyampaikan, pelaksanaan tryout tersebut sudah disosialisasikan. Semua lembaga pendidikan sudah mulai mempersiapkan diri. ”Semua siswa kelas VI di sini sudah mendapat pembinaan khusus dari guru-gurunya, seperti bimbingan belajar (bimbel),” ucapnya.

Toha mengapresiasi sarana dan prasarana tryout yang serupa USBN sebenarnya. Sebab, dengan begitu akan mempermudah siswa dalam UNBK nanti. ”Pelaksanaannya, pengerjaannya, pengisian identitasnya, siswa tidak akan kesulitan nanti,” kata Toha.

Di berharap dengan dilaksanakan tryout itu bisa menghasilkan siswa dengan nilai cukup memuaskan. Juga bisa menjadi dorongan kepada siswa dan lembaga pendidikan untuk terus mempersiapkan sebelum UNBK dilaksanakan. ”Semoga siswa betul-betul siap. Tidak canggung lagi dan bisa mempersiapkan, baik akademiknya maupun mentalnya,” harapnya. (jup)

(mr/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia