Jumat, 19 Apr 2019
radarmadura
icon featured
Sumenep

Tinjau Pelabuhan Kalianget, DPR RI Kecewa Karena Mangkrak Sejak 2006

20 Maret 2019, 22: 30: 07 WIB | editor : Haryanto

TURUN LAPANGAN: Komisi V melihat dermaga yang mangkrak belasan tahun.

TURUN LAPANGAN: Komisi V melihat dermaga yang mangkrak belasan tahun. (Ubay Shabaro/RadarMadura.id)

SUMENEP - Pelabuhan Kalianget yang terletak di Desa Kalianget Timur disorot Komisi V DPR RI. Sebab, proyek pembangunan pelabuhan mangkrak sejak tahun 2006 silam. Akibatnya, tidak bisa dinikmati masyarakat.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI Sigit Sosiantomo menyesalkan mangkraknya pembangunan pelabuhan. Meski mangkrak, pihak terkait tidak mengambil langkah strategis. "Kalau dibiarkan seperti ini, muncul di laporan BPK," katanya

Menurut Sigit Sosiantomo, mangkraknya pembangunan pelabuhan akan menjadi catatan legislatif. "Ternyata, masih ada pembangunan yang belum klir. Kami akan mengecek lagi laporan pembangunan pelabuhan tersebut," janjinya.

Jika tidak kunjung diselesaikan, kata Sigit Sosiantomo, maka pembangunan lanjutan di Sumenep sulit terealisasi. "Kami tidak ingin ada pembangunan yang mangkrak di Sumenep," ucap politikus Pantai Keadilan Sejahtera itu.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sumenep Edy Rasyadi mengatakan, pembangunan pelabuhan kewenangan Pemprov Jawa Timur. "Itu bukan kewenangannya kami. Itu ranahnya pemprov," tandasnya. (Ubay Shabaro)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia