Jumat, 19 Apr 2019
radarmadura
icon featured
Politik Pemerintahan

Ketua DPRD Sampang Segera Diganti

16 Maret 2019, 11: 42: 02 WIB | editor : Abdul Basri

Ketua DPRD Sampang Segera Diganti

SAMPANG – Ketua DPRD Sampang yang dijabat Imam Ubaidillah akan dilakukan pergantian. Alasannya, pimpinan legislatif yang akrab disapa Ra Imam itu saat ini kesehatannya terganggu dan tidak bisa melaksanakan tugas dengan maksimal.

Rencana penggantian ketua dewan itu dibenarkan Ketua DPC PKB Sampang Fauzan Zaini. Dia mengatakan salah satu kadernya yang duduk di kursi ketua DPRD akan diganti. Rencana penggantian tersebut sudah dibicarakan di internal partainya.

”Ini bukan di-PAW, tapi penggantian kursinya saja. Sudah kami ajukan penggantian itu pada Februari lalu,” katanya kemarin (15/3).

Pihaknya sudah mengajukan satu anggota DPRD Sampang dari Kecamatan Tambelangan bernama Juhari. Sebelumnya, Juhari menjabat sebagai anggota komisi I. ”Ra Imam (Imam Ubaidillah, Red) ini sakit sejak November tahun lalu. Supaya tidak kosong jabatan strategisnya, maka kami ajukan penggantian. Surat pengajuan sudah kami sampaikan ke Sekwan,” terangnya.

Sekretaris DPRD Sampang Moh. Anwari Abdullah membenarkan pengajuan pergantian terhadap kursi jabatan ketua DPRD oleh DPC PKB sudah diterima. Menurut dia, penggantian ketua DPRD dalam proses. ”Surat rekomendasi dari jajaran pimpinan sudah disampaikan ke bupati untuk diusulkan ke gubernur Jawa Timur,” ungkapnya.

Penggantian baru bisa dilakukan setelah ada SK pemberhentian dan pengangkatan yang ditandatangani gubernur. Sampai saat ini, SK tersebut belum turun. ”Dua hari yang lalu saya sudah konsultasi ke Biro Pemerintahan Jawa Timur, tapi belum ada tindak lanjut lagi sampai sekarang,” terangnya.

Jabatan ketua DPRD Sampang tersisa lima bulan lagi sebelum dilaksanakan pelantikan DPRD yang baru. Sebab, masa jabatan ketua DPRD yang akan diganti berakhir hingga Agustus 2019. ”Benar, ini bukan PAW. Tapi penggantian unsur pimpinan saja berdasarkan surat yang diajukan oleh DPC PKB Sampang,” pungkasnya.

(mr/rus/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia