Kamis, 21 Mar 2019
radarmadura
icon featured
Sumenep

Dipasang di Dekat Tempat Ibadah, Bawaslu Sumenep Belum Tertibkan APK

14 Maret 2019, 21: 00: 02 WIB | editor : Haryanto

MELANGGAR: APK yang dipasang di dekat masjid Desa Moncek Tengah belum ditertibkan.

MELANGGAR: APK yang dipasang di dekat masjid Desa Moncek Tengah belum ditertibkan. (Ubay Shabaro/RadarMadura.id)

SUMENEP-Nyali Bawaslu Sumenep menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) peserta pemilu yang melanggar patut dipertanyakan. Buktinya, APK yang terpasang di lingkungan Masjid Desa Moncek Tengah, Kecamatan Lenteng belum ditertibkan. Hingga Kamis (14/3), APK masih berdiri tegak.

Pemasangan APK salah satu Calon Legislatif (Caleg) di lingkungan rumah ibadah tersebut melanggar peraturan KPU Nomor 23 Tahun 2018. KPU melarang pemasangan APK di lingkungan rumah ibadah. Anehnya, pelanggaran tersebut dibiarkan bawaslu.

Imam Syafi'i selaku Divisi Hukum, Data dan Informasi Bawaslu Sumenep mengklaim sudah menghubungi Panwascam Lenteng untuk segera ditertibkan. Namun, pihaknya belum menerima laporan terbaru dari panwascam mengenai penertiban APK tersebut.

"Kemarin sudah saya telfon panwascamnya. Saya tidak tahu apakah Panwascam Lenteng lupa atau gimana. Nanti saya akan coba hubungi kembali," janjinya.

Saat RadarMadura.id mengkonfirmasikan hal tersebut ke Ketua Panwascam Lenteng, Fauzan tidak membuahkan hasil. Dihubungi kembali melalui layanan telepon selulernya, yang bersangkutan tetap tidak merespon. (Ubay Shabaro)

(mr/*/yan/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia