Jumat, 26 Apr 2019
radarmadura
icon featured
Pamekasan

Pantai Jumiang Perlu Disediakan Wahana Bermain

Agar Kian Diminati Pengunjung

11 Maret 2019, 12: 36: 02 WIB | editor : Abdul Basri

PERLU WAHANA BERMAIN: Anak-anak bermain di sekitar Pantai Jumiang, Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, kemarin.

PERLU WAHANA BERMAIN: Anak-anak bermain di sekitar Pantai Jumiang, Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, kemarin. (ANIS BILLAH/RadarMadura.id)

PAMEKASAN – Sejak tahun lalu Pemkab Pamekasan gencar melakukan pengembangan wisata. Namun, sejauh ini wahana di lokasi wisata belum sepenuhnya lengkap. Seperti di Pantai Jumiang yang tak tersedia wahana bermain.

Fijay, pengunjung asal Desa Larangan Tokol mengatakan, Pantai Jumiang sekarang lebih bagus. Dulu tempat wisata yang terletak di Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Pamekasan itu belum dilengkapi dengan spot foto yang bagus.

”Sekarang sudah banyak perubahan. Baik pengelolaan maupun wahana. Keindahan alam Pantai Jumiang memang bagus jika dikelola dengan baik. Potensi Pantai Jumiang tidak kalah dengan tempat wisata lain di Madura,” katanya kemarin (10/3).

Tangga untuk spot foto dinilai menjadi daya tarik bagi kalangan pemuda. Dengan adanya tangga tersebut, pengunjung tidak hanya bisa berfoto, tapi juga bisa menikmati suasana pantai dari atas tangga. Apalagi generasi milenial gemar mendokumentasikan tempat-tempat yang bagus.

Kendati demikian, wahana yang tersedia di Pantai Jumiang belum mewakili keinginan pengunjung. Sebab, masyarakat yang berkunjung lintas usia. Mulai kalangan anak-anak hingga yang sudah dewasa bahkan orang tua.

”Wahana yang ada mayoritas hanya bisa dinikmati kalangan pemuda. Padahal pengunjungnya tidak hanya pemuda. Seharusnya pemkab juga menyiapkan wahana bermain agar pengunjung tidak hanya berswafoto,” ujar pria 25 tahun itu.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Jumiang Supriadi menyampaikan, rencana tambahan wahana bermain sudah diusulkan kepada Pemkab Pamekasan. Pihaknya belum bisa memastikan penambahan wahana bisa terealisasi. Apalagi pembangunannya membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Menurut dia, pengembangan tempat wisata tidak bisa dilakukan sekaligus. Meski sudah direnovasi, ada beberapa hal yang perlu diperbaiki. Penataan serta pengelolaan perlu dievaluasi. ”Pengembangan pasti kami lakukan, tapi bertahap,” katanya.

Banyak wahana potensial yang bisa dibangun di Pantai Jumiang. Di antaranya, kolam renang dan flying fox. Jika wahana tersebut sudah lengkap, pihaknya meyakini masyarakat banyak yang akan berkunjung. Sebab wahana tersebut digemari pengunjung.

”Kelengkapan wahana sangat menunjang peningkatan jumlah pengunjung. Kalau melihat lokasi cukup mendukung. Tapi, sepertinya untuk tahun ini belum bisa direalisasikan,” pungkasnya. (bil)

(mr/hud/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia