Jumat, 19 Apr 2019
radarmadura
icon featured
Hukum & Kriminal

Ringkus Dua Anak di Bawah Umur

Diduga Terlibat Penyalahgunaan Narkoba

13 Februari 2019, 00: 42: 39 WIB | editor : Abdul Basri

Ringkus Dua Anak di Bawah Umur

BANGKALAN – Peredaran dan penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu (SS) di Bangkalan masih marak. Polisi kembali menciduk empat orang yang diduga terlibat dalam bisnis barang haram tersebut dari dua lokasi berbeda. Ironisnya, dua di antaranya masih di bawah umur.

Mereka adalah, JO (inisial), 16, dan Ardiyanto, 18, warga Desa Macajah, Kecamatan Tanjungbumi. Kemudian,  RO (inisial), 17, warga Desa Bandang Daya, Kecamatan Tanjungbumi dan Akhmad Jaballudin, 27, warga Desa Tengket, Kecamatan Arosbaya.

Penangkapan bermula setelah polisi mendapatkan informasi bahwa sebuah rumah di Desa Bandang Daya, Kecamatan Tanjungbumi, sering dijadikan tempat pesta narkoba. Anggota Polsek Tanjungbumi lantas mendatangi lokasi untuk melakukan penyelidikan, Rabu (6/2) sekitar pukul 22.00.

Ternyata informasi itu benar. Polisi lantas melakukan penggerebekan dan berhasil mengamankan JO, Ardiyanto, dan RO. Barang bukti yang berhasil diamankan di antaranya, plastik klip kecil berisi SS 0,25 gram, bong lengkap dengan sedotan, tiga korek api gas, pipet masih berisi kerak SS, sedotan, dan rokok.

Sehari seblumnya sekitar pukul 08.00 Unit Reskrim Polsek Arosbaya berhasil menciduk Akhmad Jaballudin di rumahnya. Barang bukti yang diamankan polisi yaitu, klip plastik diduga berisi SS 0,26 gram, tiga korek api gas, dan sebungkus kapas.

Mereka telah ditetapkan sebagai tersangka. JO, Ardiyanto, RO, dan Akhmad Jaballudin dijerat pasal 112 ayat (1) subs 132 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Mereka diancam hukuman pidana penjara empat tahun.

Kasubbaghumas Polres Bangkalan AKP Moh. Wiji Santoso membenarkan, penangkapan dilakukan Polsek Tanjungbumi dan Polsek Arosbaya. Sayangnya dia enggan membeberkan secara terperinci. ”Besok semuanya akan dirilis,” ucapnya singkat kemarin (12/2). 

(mr/bam/onk/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia