Minggu, 17 Feb 2019
radarmadura
icon featured
Sampang

Parkir Sembarangan, Arus Lalu Lintas Depan RSUD dr Muhammad Zyn Macet

12 Februari 2019, 20: 20: 48 WIB | editor : Abdul Basri

MIRIS: Arus lalu lintas di depan RSUD dr Muhammad Zyn sering macet.

MIRIS: Arus lalu lintas di depan RSUD dr Muhammad Zyn sering macet. (MOH. IQBAL/RadarMadura.id)

SAMPANG - Kemacetan arus lalu lintas sering terjadi di Jalan Rajawali. Tepatnya, di depan RSUD dr Muhammad Zyn. Hampir setiap hari kemacetan dikeluhkan pengguna jalan yang melewati depan RSUD tersebut.

Ada beberapa pemicu terjadinya kemacetan di area tersebut. Diantaranya, pihak RSUD tidak memiliki lahan parkir yang luas untuk pengunjung. Akibatnya, pengunjung memarkir mobil di sisi kanan dan kiri jalan. Itu mengakibatkan jalan semakin sempit.

Pemicu lainnya, banyaknya pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di bahu jalan. "Hampir setiap hari kemacetan terjadi di area ini," tutur Hanggara, salah satu warga Kelurahan Dalpenang yang sering melewati Jalan Rajawali.

Hanggara menambahkan, seharusnya pemerintah memperhatikan masalah kemacetan tersebut. Sebab, sangat mengganggu pengguna jalan. "Semoga kemacetan ini cepat diatasi," harapnya.

Khotibul Umam, Kasi Lalu Lintas Angkutan Jalan Dishub Sampang mengakui jika akses jalan depan RSUD sering macet. Sebab, lahan parkir RSUD tidak dapat menampung kendaraan pengunjung. "Akibatnya, parkir di pinggir jalan," katanya.

Menurut Khotibul Umam, pihaknya sudah memasang rambu-rambu larangan parkir dan melakukan penjagaan di depan RSUD. "Masak kami harus jaga setiap hari. Masyarakat harus sadar dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas," imbaunya.

Dijelaskan, sumber utama pemicu kemacetan di zona tersebut adalah karena pihak RSUD tidak menyediakan tempat parkir yang memadai. "Seharusnya, rumah sakit menyediakan lahan parkir yang luas," sarannya. (Moh. Iqbal)

(mr/yan/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia