Jumat, 19 Apr 2019
radarmadura
icon featured
Pamekasan

Ajukan 600 PPPK, Yang Bisa Daftar 495

11 Februari 2019, 09: 19: 16 WIB | editor : Abdul Basri

Ajukan 600 PPPK, Yang Bisa Daftar 495

PAMEKASAN – Proses rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dimulai kemarin (10/2). Pemkab Pamekasan mengajukan 600 calon peserta PPPK. Namun tidak semua bisa mendaftar. Sebab, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) membatasi 495 pendaftar.

Kasubbid Formasi dan Pengadaan Pegawai BKPSDM Pamekasan Abdul Malik menyatakan, rekrutmen PPPK meliputi tenaga pendidikan, kesehatan, dan penyuluh pertanian. Melalui situs resmi rekrutmen PPPK, Kemen PAN-RB mengumumkan jumlah yang bisa mendaftar.

Untuk tenaga honorer K2 guru sebanyak 418 orang, eks K2 kesehatan 30 orang, dan THL penyuluh pertanian 47 orang. ”Peserta yang ingin mendaftar bisa langsung masuk ke situs resmi SSCASN.go.id. Pendaftaran akan berakhir Sabtu (16/2),” katanya.

Namun, hingga saat ini dia belum mengetahui teknis rekrutmen PPPK. Sebab, belum ada pemberitahuan resmi dari pemerintah pusat terkait petunjuk teknis penerimaan PPPK. Pihaknya menunggu informasi dari Kemen PAN-RB.

”Kami masih bingung untuk melakukan rekrutmen PPPK karena peraturannya tidak ada. Beda dengan rekrutmen CPNS yang sudah dibentuk tim sebelum rekrutmen,” tuturnya.

Malik mengimbau, peserta yang mendaftar selalu update informasi di situs resmi SSCASN.go.id. Informasi yang berkaitan dengan rekrutmen PPPK diumumkan melalui situs tersebut.

Ketua Komisi I DPRD Pamekasan Ismail mengatakan, rekrutmen PPPK harus menyerap tenaga honorer terlebih dahulu. Mereka yang mesti diprioritaskan. Pemkab harus ikut mengawasi proses pendaftaran PPPK.

”Tenaga honorer harus diprioritaskan daripada yang lain. Panitia juga ikut memberikan sosialisasi tentang PPPK kepada masyarakat yang ingin mendaftar agar lebih paham,” sarannya. (bil)

(mr/hud/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia