Minggu, 17 Feb 2019
radarmadura
icon featured
Sumenep

Sumenep Diguyur Hujan Lebat, Jalan Lintas Desa Ambles

10 Februari 2019, 20: 23: 43 WIB | editor : Abdul Basri

AMBLES: Pengendara sepeda motor saat melewati jalan penghubung Desa Basoka dan Desa Gadu Barat yang longsor, Minggu (10/2).

AMBLES: Pengendara sepeda motor saat melewati jalan penghubung Desa Basoka dan Desa Gadu Barat yang longsor, Minggu (10/2). (Ubay Shabaro/RadarMadura.id)

SUMENEP - Hujan lebat yang menguyur sebagian wilayah Sumenep mulai pukul 02.00 dini hari tadi (10/2), mengakibatkan longsor di jalan penghubung antar desa di Kecamatan Rubaru. Buktinya, jalan yang terletak di Dusun Batu Guluk, Desa Basoka, Kecamatan Rubaru ambles.

Amblesnya jalan hampir separuh. Padahal, akses jalan yang longsor menghubungkan Desa Basoka dengan Desa Gadu Barat dan Gadu Timur. Jalan yang ambles tersebut, saat ini tidak bisa dilewati kendaraan roda empat.

Amatan RadarMadura.id, hanya kendaraan roda dua yang masih bisa mengakses jalan tersebut. Tapi, pengendara diharuskan berhati-hati. Sebab, lebar jalan yang tersisa sekitar satu meter. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Ach. Suhdi, Kepala Desa Basoka saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. "Longsor tersebut diketahui warga sekitar pukul 06.00 tadi. Sekarang di lokasi longsor, sudah dipasangi garis polisi agar masyarakat berhati-hati," katanya.

Abd Rahman Riyadi, Kepala BPBD Sumenep mengatakan, pihaknya sudah menyurvei lokasi. "Saya sudah sampaikan ke pihak desa, untuk segera melayangkan surat ke Bupati Sumenep. Surat nanti diberi tembusan ke Dinas PU Bina Marga dan BPBD," katanya. (Ubay Shabaro)

(mr/yan/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia