Sabtu, 20 Apr 2019
radarmadura
icon-featured
Politik Pemerintahan

KPU Siap Dirikan Posko DPTb

09 Februari 2019, 14: 50: 58 WIB | editor : Abdul Basri

SIAP MELAYANI: Suasana posko layanan daftar pemilih tambahan di Kecamatan Kota Pamekasan.

SIAP MELAYANI: Suasana posko layanan daftar pemilih tambahan di Kecamatan Kota Pamekasan. (Herlina Trisukma/RadarMadura.id)

PAMEKASAN - Untuk menjamin hak pilih pada pemilu serentak 2019, KPU Pamekasan menyiapkan posko Daftar Pemilih Tambahan (DPTb). Posko itu didirikan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin memilih di luar tempat tinggalnya.

Muhammad Subhan, komisioner KPU Pamekasan mengatakan, posko layanan DPTb didirikan di setiap kecamatan dan desa. Rinciannya 189 desa yang tersebar di 13 kecamatan.

"Tujuannya untuk mengakomodasi pemilih yang sudah terdapat di DPT. Tapi, ingin pindah tempat pemilihan. Misal sedang dalam tugas belajar atau rehabilitasi narkoba," katanya.

Dijelaskan, posko DPTb didirikan hingga 17 Februari 2019 atau terhitung H-60 dari hari pemungutan suara. "Kita tutup tanggal 17 Februari 2019 karena kita ingin memastikan logistik dan surat suaranya cukup," jelas Subhan.

Selain membuka posko layanan DPTb, lanjut Subhan, KPU Pamekasan juga akan membuka posko layanan Daftar Pemilih Khusus (DPK). Posko tersebut akan didirikan nanti pada hari pemungutan suara.

"Kita juga menyediakan posko DPK untuk pemilih yang tidak tercover di DPT sekarang. Tapi, pada saat pelaksanaan pemungutan suara datang tiba-tiba dengan membawa e-KTP. Kemungkinan, dia baru ngurus e-KTPnya belakangan," paparnya. (Herlina Trisukma)

(mr/yan/bas/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia