Selasa, 19 Feb 2019
radarmadura
icon featured
Politik Pemerintahan

Reses 1 Belum Diparipurnakan, Sudah Diagendakan Lagi

06 Februari 2019, 06: 55: 59 WIB | editor : Abdul Basri

TIDAK PENUH: Anggota DPRD Sumenep mengikuti sidang paripurna beberapa waktu lalu.

TIDAK PENUH: Anggota DPRD Sumenep mengikuti sidang paripurna beberapa waktu lalu. (RadarMadura.id)

SUMENEP – Hasil reses masa sidang satu DPRD Sumenep hingga hari ini belum diparipurnakan. Padahal, reses masa sidang dua hampir digelar. Jika tidak ada perubahan jadwal, reses kedua akan dilaksanakan pada pekan keempat Februari.

Wakil Ketua DPRD Sumenep Faisal Muhlis mengatakan, badan musyawarah (bamus) sudah menjadwal agenda reses. Dia lupa tanggal pastinya masa reses. Yang jelas, masa kunjungan ke konstituen itu akan dilakukan pertengahan bulan ini.

”Kalau tidak salah masa reses itu dimulai pada 18 Februari,” katanya kemarin (5/2). ”Biasanya masa reses itu berlangsung enam hari,” tambahnya.

Ditanya bagaimana hasil reses masa sidang satu? Dia mengakui bahwa sampai sekarang belum diparipurnakan. Akan tetapi, pihaknya akan berupaya agar sebelum reses kedua dimulai, hasil reses satu bisa dilakukan.

”Sepertinya dalam minggu-minggu ini bamus akan melakukan rapat. Apakah di bamus itu ada agenda paripurna reses atau tidak, saya belum bisa memastikan,” tegasnya.

Menurut Faisal Muhlis, masih ada waktu untuk menggelar paripurna hasil reses. Dia berharap sisa waktu setengah bulan ini bisa dimanfaatkan untuk menggelar sekali sidang paripurna. Kalaupun hal itu gagal, besar kemungkinan digabung dengan hasil reses masa sidang dua sekaligus.

”Saya kira tidak jadi masalah seandainya digabung dengan hasil reses kedua,” imbuhnya. ”Tapi, mudah-mudahan bisa digelar paripurna sebelum reses kedua,” harapnya.

Belum digelarnya sidang paripurna reses itu menyisakan opini negatif di masyarakat tentang kinerja wakil rakyat. Tokoh pemuda Sumenep Moh. Ruqib mengaku kecewa dengan etos kerja anggota dewan. Sebab, selama ini tidak ada prestasi yang bisa dibanggakan dari mereka.

”Tahun terakhir masa pengabdian 50 anggota DPRD Sumenep ini sungguh mengecewakan. Jangankan berprestasi, menjalankan agenda-agenda wajib seperti paripurna reses saja tidak bisa,” ucap pria asal Gapura itu.

”Kalau kinerja wakil rakyat seperti ini, jangan harap mereka bisa terpilih kembali pada pemilu 17 April mendatang,” pungkasnya.

(mr/mam/han/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia