Minggu, 17 Feb 2019
radarmadura
icon featured
Madura Events

Polres Gandeng JPRM Adakan MRSF

05 Februari 2019, 04: 35: 59 WIB | editor : Abdul Basri

KERJASAMA: Tim event JPRM Biro Sumenep Abd. Muksid Yanto bersama KBO Satlantas Polres Sumenep Iptu Maliyanto membicarakan rencana kerja sama kemarin.

KERJASAMA: Tim event JPRM Biro Sumenep Abd. Muksid Yanto bersama KBO Satlantas Polres Sumenep Iptu Maliyanto membicarakan rencana kerja sama kemarin. (RadarMadura.id)

SUMENEP – Polres Sumenep dan Jawa Pos Radar Madura (JPRM) kembali mengadakan kerja sama. Kali ini kerja sama dalam giat Millennial Road Safety Festival (MRSF). Puncak kegiatan ini dilaksanakan pada 17 Maret di Jembatan Suramadu oleh Polda Jatim.

Kemarin (4/2) Pihak Poles Sumenep yang diwakili KBO Satlantas Iptu Maliyanto mengadakan rapat dengan tim event JPRM Abd. Muksid Yanto. Meski belum masuk pada teknis pelaksanaan, pertemuan tersebut membahas konsep giat yang sedang dilaksanakan serentak di Jawa Timur itu.

”MRSF dilaksanakan serentak di Jatim. Puncaknya nanti dilaksanakan bersama di Jembatan Suramadu pada 17 Maret oleh Polda Jatim,” jelas Kasatlantas Polres Sumenep AKP Deddy Eka Aprianto.

Deddy menjelaskan, kegiatan MRSF merupakan usaha Polres Sumenep untuk menekan tingkat kecelakaan lalu lintas. Sasaran kegiatan itu adalah pelajar, mahasiswa, dan komunitas sepeda motor. Selain itu, kata dia, sebagian besar korban laka lantas merupakan masyarakat usia produktif.

”Meski tidak terlalu diperhitungkan, laka lantas adalah salah satu pembunuh masal yang mengerikan. Ternyata, laka lantas ada di urutan kelima sebagai penyebab kematian terbanyak di dunia,” terangnya.

Abd. Muksid Yanto menjelaskan bahwa keterlibatan JPRM dalam kegiatan ini merupakan upaya menyukseskan kegiatan yang mulai berjalan. Menurut dia, sebagai media cetak tertua di Madura, JPRM bertanggung jawab menyosialisasikan dan terlibat langsung dalam giat MRSF.

”Kegiatan ini sangat positif. Laka lantas memang sangat meresahkan. Masyarakat pasti sangat sering mendengar berita laka lantas yang mengakibatkan kematian. Karena itu, kami ingin ikut serta dalam upaya menekan angka laka lantas di Sumenep,” katanya.

(mr/aji/hud/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia