Selasa, 19 Feb 2019
radarmadura
icon featured
Pamekasan

Empat Traffic Light Mati

24 Januari 2019, 11: 00: 59 WIB | editor : Abdul Basri

BELUM DIPERBAIKI: Pengendara saling serobot di traffic light di pertigaan Jalan Stadion yang rusak kemarin.

BELUM DIPERBAIKI: Pengendara saling serobot di traffic light di pertigaan Jalan Stadion yang rusak kemarin. (ANIS BILLAH/RadarMadura.id)

PAMEKASAN – Traffic light (TL) di Kabupaten Pamekasan banyak yang tidak berfungsi. Sedikitnya, terdapat empat lampu lalu lintas yang mati di lokasi berbeda. Hingga saat ini pemerintah belum melakukan perbaikan.

Salah satunya di pertigaan jalan raya Pamekasan–Sumenep, tepatnya di Desa Tambung, Kecamatan Pademawu. Sementara tiga di antaranya berada di Kecamatan Kota Pamekasan. Yakni, di perempatan Jalan Agus Salim, Kelurahan Barurambat; pertigaan Jalan Stadion, Kelurahan Barurambat Kota; dan pertigaan Jalan Panempan.

Ketua Komisi III DPRD Pamekasan Hosnan Ahmadi mengatakan, TL merupakan sarana-prasarana yang harus dirawat pemerintah. Sebab, itu termasuk fasilitas umum yang berfungsi untuk mengatur arus lalu lintas. 

Untuk itu, jika ditemukan fasilitas umum yang tidak berfungi atau rusak, pemerintah berkewajiban utuk segera memperbaikinya. Sebab, itu akan berpengaruh terhadap arus lalu lintas di daerah tersebut. Pihaknya meminta pemerintah untuk segera memperbaiki fasilitas tersebut.

”Harus segera diperbaiki agar masyarakat bisa merasakan manfaatnya. Masyarakat memiliki hak untuk menikmati fasilitas umum yang disediakan pemerintah. Setiap tahun pasti ada anggaran untuk perawatannya,” katanya kemarin (23/1).

Hosnan menyampaikan, meski arus lalu lintas tidak terlalu padat, keberadaan lampu lalu lintas dinilai sangat bermanfaat bagi pengendara. Setidaknya, masyarakat bisa membiasakan diri untuk menggunakan TL. Dengan begitu, akan tercipta kesadaran masyarakat untuk mematuhi lalin. (bil)

(mr/han/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia