Sabtu, 23 Mar 2019
radarmadura
icon featured
Sampang

Polisi Tilang 21 Pengendara Sepeda Motor Gara Gara Ini

12 Januari 2019, 17: 32: 52 WIB | editor : Abdul Basri

CEK KELENGKAPAN: Polantas memeriksa surat-surat pengemudi sepeda motor yang melintas di Jalan Jaksa Agung Suprapto.

CEK KELENGKAPAN: Polantas memeriksa surat-surat pengemudi sepeda motor yang melintas di Jalan Jaksa Agung Suprapto. (Moh.Iqbal/RadarMadura.id)

SAMPANG - Sampai saat ini, tidak sedikit masyarakat pengguna jalan yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas. Pemicunya, bisa karena polisi lalu lintas (polantas) kurang gencar mensosialisasikan peraturan. Penyebab kedua, murni karena masyarakat enggan mematuhi peraturan.

Saat melakukan operasi cipta kondisi di ruas Jalan Jaksa Agung Suprapto, polantas menilang sedikitnya 21 pengendara. Alasan polantas, karena tidak bisa menunjukkan SIM, tidak memakai helm sampai nekat menerobos lampu merah.

Kasat Lantas Polres Sampang AKP Achmadi yang dikonfirmasi melalui KBO Lantas Iptu Budi Nugroho mengatakan, operasi cipta kondisi dillaksanakan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat pengguna jalan. Sehingga, bisa lebih tertib saat berkendara. "Yang melanggar kami tilang," katanya.

Menurut Achmadi, operasi cipta kondisi melibatkan 12 anggota dan dimulai pukul 08.00 hingga 09.00.

"Operasi ini akan terus berlanjut untuk menciptakan Sampang yang aman dan kondusif. Apalagi, sekarang banyak curanmor," imbuh mantan Kanitlaka Satlantas Polres Sampang itu. (Moh. Iqbal)

(mr/yan/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia