Sabtu, 23 Mar 2019
radarmadura
icon featured
Features

Peraih Penghargaan Adipura 2018 Akhirnya Diumumkan

Sumenep Sepuluh Kali Berturut-turut

12 Januari 2019, 15: 06: 43 WIB | editor : Abdul Basri

Peraih Penghargaan Adipura 2018 Akhirnya Diumumkan

Pengumuman peraih penghargaan Adipura 2018 mengalami keterlambatan. Baru di awal 2019 ini ada kepastian tentang kabupaten/kota yang mendapat penghargaan di bidang lingkungan tersebut. 

***

DI Madura, Sumenep menunjukkan konsistensinya dalam meraih penghargaan Adipura. Kabupaten yang dipimpin A. Busyro Karim itu sepuluh kali berturut-turut mendapat penghargaan tersebut.

Pamekasan mungkin jadi kabupaten paling berbahagia tahun ini. Sebab, setelah tiga tahun puasa, Pamekasan bisa kembali meraih penghargaan Adipura 2018. Sementara Sampang dan Bangkalan perlu berupaya lebih serius lagi guna turut merasakan bangganya meraih Adipura.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sumenep Syahrial mengutarakan, Kamis (10/1) mendapat undangan dari pemerintah pusat untuk menghadiri prosesi penyerahan penghargaan Adipura. ”Alhamdulillah, Sumenep dapat Adipura lagi,” kata Syahrial kemarin (11/1).

Menurutnya, Sumenep sepuluh kali berturut-turut mendapatkan penghargaan Adipura. Hari ini atau besok (13/1) sejumlah penjabat akan berangkat ke Jakarta mendampingi Bupati Sumenep A. Busyro Karim untuk menerima penghargaan Adipura. ”Kami bersama Bapak Bupati ke Jakarta dalam rangka penyerahan penghargaan itu,” tuturnya.

Sekkab Sumenep Edy Rasiyadi mengaku senang Sumenep dapat penghargaan Adipura lagi. Penghargaan tersebut hasil kerja sama semua pihak. Terutama masyarakat Sumenep yang ikut membantu menjaga kebersihan lingkungan. ”Tentu ke depan harus dipertahankan penghargaan ini. Kalau bisa ditingkatkan,” katanya.

Mantan kepala Dinas PU Bina Marga Sumenep itu berharap masyarakat terus meningkatkan kesadaran menjaga kebersihan lingkungan. Dia mengajak semua lapisan masyarakat membuang sampah pada tempatnya. Sekecil apa pun sampah itu.

”Harus dimulai dari diri kita sendiri, keluarga, desa, kecamatan, hingga kabupaten. Insyaallah Sumenep bisa meraih penghargaan bergengsi itu lagi,” ucapnya.

(mr/daf/hud/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia