Selasa, 19 Mar 2019
radarmadura
icon featured
Hukum & Kriminal

Maling Ini Tertangkap Akibat Tak Bisa Buka Kunci Layar HP

10 Januari 2019, 13: 34: 36 WIB | editor : Abdul Basri

Maling Ini Tertangkap Akibat Tak Bisa Buka Kunci Layar HP

SUMENEP – Herman Hidayat, warga Desa Sapeken, Kecamatan Sapeken, harus merasakan dinginnya sel tahanan. Pemuda 24 tahun itu ditangkap polisi atas dugaan pencurian handphone (HP). Aksinya terbongkar ketika tidak bisa membuka kunci layar.

Informasi yang dihimpun RadarMadura .id, peristiwa itu bermula pada Sabtu (5/1). Saat itu HP Vivo Y93 milik Fery Yahya, 28, warga Desa/Kecamatan Sapeken, hilang. Dia menduga, HP hitam tersebut dicuri orang.

Fery Yahya tidak langsung melapor kepada polisi. Dia justru meminta bantuan rekannya, Edy Panca Prasetyo, untuk mencarikan HP-nya. Berbagai tempat telah didatangi untuk mencari HP tersebut. Tapi, pencarian pada hari pertama tidak membuahkan hasil.

Pada hari kedua, Edy mengajak Fery Yahya mencari di tempat servis HP yang tidak jauh dari kediaman keduanya. Benar saja, saat ditanyakan, pemilik servis HP Syarif Hidayat, 33, mengaku ada HP yang sama dengan yang dicari Fery Yahya.

”Tapi, si Syarif ini tidak langsung percaya. Sebab, bukan korban yang awalnya menyervis HP itu. Syarif lantas meminta korban membawa dusbook HP untuk disamakan IMEI-nya. Dan ternyata sama,” terang Kasatreskrim Polres Sumenep AKP Tego Suprianto Marwoto Rabu (9/1).

Setelah itu, Fery Yahya melapor ke Polsek Sapeken. Korps Bhayangkara langsung menindaklanjuti dengan menangkap Herman Hidayat. Kepada petugas, dia mengaku bahwa dirinya yang mencuri HP tersebut.

Kemudian, HP itu dibawa kepada tukang servis karena kunci layarnya tidak bisa dibuka. ”Ternyata, si tersangka ini tidak bisa membuka kunci layar HP curiannya. Lalu, tersangka membawanya ke tukang servis untuk dibuka,” ungkap Tego Rabu (9/1).

(mr/aji/han/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia