Kamis, 21 Mar 2019
radarmadura
icon featured
Bangkalan

Jatah Rp 17 Miliar, Untuk Lanjutan Proyek Jalan Pendekat Overpas II

10 Januari 2019, 13: 09: 17 WIB | editor : Abdul Basri

Jatah Rp 17 Miliar, Untuk Lanjutan Proyek Jalan Pendekat Overpas II

BANGKALAN – Pembangunan jalan pendekat overpass II sisi timur, penerangan jalan umum (PJU), dan lanskap akan digarap tahun ini. Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) kembali menyediakan dana Rp 17.650.000.000 untuk proyek di Kawasan Kaki Jembatan Suramadu (KKJSM), Kecamatan Labang itu.

Tahun lalu BPWS telah merealisasikan jalan pendekat overpass II sisi barat. Proyek tersebut digarap PT Amin Jaya Karya Abadi dengan nilai kontrak Rp 11.755.600.000. Dana untuk dua proyek itu bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN).

Kepala Divisi Data dan Informasi BPWS Pandit Indrawan menyampaikan, jalan pendekat overpass II sisi timur, PJU, dan lanskap sisi timur KKJSM akan digarap tahun ini. Sebab, tahun lalu gagal terealisasi.

Salah satu kendalanya adalah pembebasan lahan. Tahun ini ditargetkan proyek jalan pendekat overpass II sisi timur bisa terealisasi.

Pandit belum bisa memastikan kapan pengerjaan proyek tersebut dimulai. Dia hanya menjawab secepatnya digarap. ”Ini baru awal tahun kan. Masih banyak waktu. Yang jelas secepatnya akan kami lelang,” janji dia Rabu (9/1).

Menurut Pandit, pengerjaan proyek overpass II sisi barat yang digarap PT Amin Jaya Karya Abadi rampung tepat waktu. Karena itu, dia optimistis pengerjaan proyek jalan pendekat overpass II sisi timur, PJU, dan lanskap juga bisa rampung tepat waktu.

”Kami usahakan program-program fisik akan digarap duluan agar bisa rampung tahun ini juga,” pungkasnya. 

(mr/bam/onk/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia