Sabtu, 23 Mar 2019
radarmadura
icon featured
Politik Pemerintahan

Empat OPD dan Lima Kecamatan Mangkir

Saat Pembahasan LKPj

10 Januari 2019, 02: 26: 19 WIB | editor : Abdul Basri

Empat OPD dan Lima Kecamatan Mangkir

SAMPANG – Pemkab Sampang telah menggelar rapat pembahasan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) 2018 di aula kantor bappelitbangda. Sayangnya, empat pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan lima kecamatan tidak hadir pada acara penting tersebut.

Kepala Bappelitbangda Sampang Tony Moerdiwanto membenarkan ada empat pimpinan OPD dan lima kecamatan yang tidak hadir dalam rapat pembahasan LKPj. Menurut dia, LKPj 2018 dari masing-masing OPD dan kecamatan sudah harus disetorkan.

”Kami sudah kirim surat, tapi masih tidak hadir. Diwakilkan, tapi wakilnya juga tidak datang,” ungkap Tony Selasa (8/1).

Bappelitbangda melayangkan surat lagi kepada OPD dan kecamatan yang tidak hadir pada rapat pembahasan LKPj hari pertama. Menurut dia, ada respons baik dari yang tidak datang hari pertama setelah dikirimi surat ulang.

”LKPj ini penting untuk mengetahui pencapaian kinerja selama satu tahun oleh bupati Sampang. Makanya, kami ingatkan supaya tidak lambat penyetorannya,” tegasnya.

Pihaknya terus menekan seluruh OPD dan kecamatan agar segera menyetor LKPj 2018. Batas akhir untuk penyetoran LKPj yakni 18 Januari 2019 mendatang.

”Masing-masing OPD dan kecamatan wajib melaporkan kegiatan yang sudah dilaksanakan sesuai tugas dan fungsinya selama satu tahun,” terangnya.

Anggota Komisi I DPRD Sampang Syamsul Arifin mengaku prihatin atas kejadian tersebut. Menurut dia, OPD dan camat yang tidak datang pada rapat pembahasan LKPj mengesankan lari dari tanggung jawabnya.

”Itu bisa jadi bahan evaluasi untuk menerapkan sanksi, supaya aturan ditaati dan dihormati,” sarannya. 

(mr/rus/onk/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia