Kamis, 21 Mar 2019
radarmadura
icon featured
Sportainment

Rapor Bagus, Asep Dipertahankan

Musim Keempat Bersama Sape Kerrap

28 Desember 2018, 11: 53: 26 WIB | editor : Abdul Basri

GELANDANG PENGANGKUT AIR: Asep Berlian akan kembali berpetualang bersama Madura United musim 2019 mendatang.

GELANDANG PENGANGKUT AIR: Asep Berlian akan kembali berpetualang bersama Madura United musim 2019 mendatang. (A.YUSRON FARISANDY/RadarMadura.id)

BANGKALAN – Asep Berlian resmi mendapatkan perpanjangan kontrak dari manajemen Madura United hingga musim 2019. Penandatanganan kontrak itu menepis rumor bahwa gelandang bertahan asal Bogor, Jawa Barat, itu akan pindah klub.

Sebelumnya, Asep Berlian sempat dirumorkan bakal bergabung dengan Persib Bandung, lantaran kontraknya habis pada akhir Desember 2018. Bahkan, dia tidak menampik keiinginannya bergabung dengan Maung Bandung.

”Terkait rumor yang mengatakan saya akan merapat ke Persib Bandung, sebagai orang yang lahir serta besar dan bermain sepak bola di Jawa Barat, siapa yang tidak mau bermain di tim yang sangat melegenda di Jawa Barat itu,” ujar Asep Berlian Kamis (27/12).

Manajemen menilai, penampilan Asep Berlian pada Liga 1 musim lalu cukup baik. Statistik permainnya terus meningkat. Itulah yang menjadi dasar manajemen Laskar Sape Kerrap kembali menggunakan jasanya.

”Madura United sudah menyelesaikan proses perpanjangan kontrak untuk Asep. Dia tidak ke mana-mana, tetap bersama warga Madura,” ucap Manajer Madura United Haruna Soemitro dikutip dari Instagram resmi tim.

 Ini merupakan musim keempat secara beruntun bagi Asep membela tim kebanggaan masyakarat Pulau Garam tersebut. Musim depan dia akan kembali berduet dengan Dane Milovanovic yang ditarik ke Madura.

 Total ada sembilan pemain yang resmi menandatangani kontrak baru. Delapan pemain lainnya adalah Andik Rendika Rama, Guntur Ariyadi, Satria Tama, Alfath Fathier, Zah Rahan, dan Greg Nwokolo. Kemudian, pemain muda jebolan Timnas U-19 Indonesia, Irsan Lestalushu dan M. Rifad Marasabessy.

Jika merefleksi pada pernyataan Manajer MU Haruna Soemitro, setidaknya tersisa satu atau dua pemain yang masih akan mendapatkan perpanjangan kontrak. Kemudian, pemain baru Dane Milovanovic, Andik Vermansyah, dan Muhammad Ridho.

”Kalau berdasarkan rapor yang kami pegang, mungkin tidak lebih dari 40 persen skuad kemarin berjumlah 28. Yang bertahan mungkin 11 atau 12 pemain,” kata Haruna. Manajemen berencana memberikan kesempatan bagi pemain muda supaya bisa promosi ke tim senior dan ikut berlaga di Liga 1 2019. 

(mr/dam/han/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia