Senin, 25 Mar 2019
radarmadura
icon featured
Sportainment

Bayu: Saporana Taretan Sadaja

Selamat Datang Andik Vermansyah

26 Desember 2018, 00: 34: 26 WIB | editor : Abdul Basri

SELAMAT JALAN: Winger Madura United Bayu Gatra Sanggiawan saat membela Madura United di stadion Gelora Bangkalan pada Liga 1 2018.

SELAMAT JALAN: Winger Madura United Bayu Gatra Sanggiawan saat membela Madura United di stadion Gelora Bangkalan pada Liga 1 2018. (A.YUSRON FARISANDY/RadarMadura.id)

BANGKALAN – Kabar mengejutkan datang dari Madaura United. Bayu Gatra Sanggiawan dipastikan tidak akan memperkuat Madura United musim 2019. Kepergian pemain asal Jember yang sudah tiga tahun bersama Laskar Sape Kerrap itu disampaikan di akun Instagram resmi Madura United.

Presiden klub Ahsanul Qasasi terlihat berat melepas pemain yang memiliki kedekatan emosional dengan masyarakat madura tersebut. Bahkan, dia memberi isyarat siap menerima kembali jika Bayu akan kembali ke Madura. ”Kapan pun Bayu Gatra ingin pulang ke Madura United, pintu selalu terbuka,” katanya.

Sementara itu, Bayu Gatra menuliskan permintaan maaf kepada seluruh suporter Madura. Dia juga meminta maaf belum bisa memberikan yang terbaik kepada Madura. ”Saporana taretan sadaja manabi kaula gadhuwan sala se esangaja otaba se ta’ esangaja. Sadaja oreng Madura paggun daddi taretan sampe’ bila'a bai.”

Sejauh ini Madura United resmi memperpanjang kontrak Andik Rendika Rama. Bek kanan Laskar Sape Kerrap itu bermain bagus sepanjang musim 2018. Usianya yang terbilang muda menjadi alasan dia dipertahankan. Potensi tersebut tentu tak ingin disia-siakan tim asal Pulau Garam tersebut.

Namun, publik sepak bola Madura tidak perlu bersedih. Pasalnya, manajemen mendatangkan pemain lokal yang tidak kalah hebat. Yakni, mantan pemain Persebaya 1927, Andik Vermansyah. Manajer Madura United Haruna Soemitro  berhasil mendapat tanda tangan pemain asal Surabaya tersebut.

Selain Andik Vermansyah, Andik Rendika Rama juga mendapat kontrak baru. Artinya, sudah delapan pemain yang resmi diperpanjang kontraknya. Mereka adalah Zah Rahan Krangar, Greg Nwokolo, Alfath Fathier, Satria Tama, Moh. Rifad Marasabessy, Irsan Lestaluhu, Guntur Ariyadi, dan Andik Rendika Rama.

Artinya, tersisa kuota empat pemain lagi yang direncanakan akan dipertahankan. Namun, sejauh ini belum ada kabar siapa yang akan kembali menjadi bagian dari Madura United. Termasuk nama-nama tenar seperti duo bek andalan Fabiano Beltrame dan Fachruddin Wahyudi Aryanto.

Sejumlah pemain andalan musim 2018 lalu seperti Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, dan Engelberd Sani juga belum disebut akan diperpanjang kontraknya. Selain memenuhi kuota pemain, manajemen dituntut segera mengisi kursi pelatih yang ditinggalkan Gomes de Olivera sejak kompetisi berakhir.

Kuota pemain asing juga harus segera diisi. Saat ini baru satu penggawa asing yang sudah dipastikan merapat, yakni Dane Milovanovic. Pemain berkebangsaan Australia dengan julukan batman face kembali akan memperkuat Madura. Dane dan manajemen Madura sudah teken kontrak beberapa waktu lalu.

Kompetisi Liga 1 2019 dipastikan molor hingga April. Molornya jadwal kompetisi memiliki nilai positif dan negatif. Sisi positifnya, waktu persiapan bagi kontestan Liga 1 semakin lama. Hal itu harus dimanfaatkan oleh Madura United. Sementara negatifnya, jadwal kompetisi bakal mepet. 

(mr/dam/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia