Kamis, 24 Jan 2019
radarmadura
icon featured
Hukum & Kriminal

Ciduk Enam Cowok dan Satu Cewek

Diduga Mengonsumsi Miras

17 Desember 2018, 05: 00: 59 WIB | editor : Abdul Basri

NGAPAIN MALAM-MALAM: Seorang perempuan berusia 27 tahun diamankan aparat dini hari.

NGAPAIN MALAM-MALAM: Seorang perempuan berusia 27 tahun diamankan aparat dini hari. (ALI HAFIDZ S./RadarMadura.id)

SUMENEP – Satpol PP Sumenep mengamankan enam cowok dan satu cewek dini hari Minggu (16/12). Para pemuda dan pemudi itu diciduk aparat karena diduga mengonsumsi minuman keras (miras) di sebuah warung di selatan Asta Tinggi, Desa Kebonagung sekitar pukul 02.00.

Mereka yang diamankan aparat penegak perda yakni Fathurrahman, 25, asal Desa Karanganyar, Kecamatan Kalianget, dan Diana, 27, asal Desa Kapedi, Kecamatan Bluto. Lalu Dexrus Soger, 20; Herman, 21; Imam Syafi’i, 28; Moh. Massudi, 26; dan AR, 18 asal Desa Pinggirpapas, Kecamatan Kalianget.

Kepala Bidang Ketenteraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol PP Sumenep Fajar Santoso mengatakan, saat melakukan patroli malam, pihaknya menerima informasi dari masyarakat. Bahwa, warung atau kafe baru di selatan Asta Tinggi kerap ada tamu malam.

AGAR JERA: Sejumlah pemuda didata di kantor Satpol PP Sumenep karena diduga mengonsumsi minuman keras.

AGAR JERA: Sejumlah pemuda didata di kantor Satpol PP Sumenep karena diduga mengonsumsi minuman keras. (ALI HAFIDZ S./RadarMadura.id)

”Setelah kami melakukan pengecekan, ternyata informasi dari masyarakat benar. Kami pun mengamankan sejumlah pemuda mengonsumsi minuman keras yang dibungkus plastik hitam,” beber Fajar.

Begitu dilakukan penggeledahan lebih lanjut, didapati botol berisi minuman berwarna merah. Minuman tersebut juga diamankan sebagai barang bukti. ”Siapa pun yang melanggar perda, satpol PP tidak takut untuk menindak,” tegasnya.

Kepala Seksi Trantibum Satpol PP Sumenep Nur Hartatik menambahkan, enam pemuda dan satu pemudi yang diamankan sudah diserahkan ke Polres Sumenep. Itu dilakukan agar ada efek jera bagi mereka sehingga tidak mengulangi perbuatan mengonsumsi miras.

”Mereka diduga melakukan tindak pidana ringan (tipiring). Kami serahkan ke Polres Sumenep,” ujarnya. ”Kami akan terus gencar melakukan penertiban,” tandas perempuan yang sering memimpin giat operasi malam tersebut. (c2)

(mr/hud/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia